Persaingan Kerja, Kriss Hatta Sempat Nyaris Tewas Usai Dibius

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 10:20 WIB
Kriss Hatta saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Persaingan Kerja, Kriss Hatta Sempat Nyaris Tewas Usai Dibius. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Kriss Hatta membangun karier dari bawah. Perjalanannya untuk jadi artis nyaris meregang nyawanya.

Ketika membangun karier dari bawah, ternyata Kriss Hatta sempat dibius saat menumpangi bus. Lantaran itu, Kriss sampai nyaris tewas.

"Seiring berjalannya karier, gue pernah kena musibah dibius saat di bus. Di situ gue kena bius, overdosis dan hampir meninggal. Padahal gue cuma ngejar duit Rp 500 ribu doang, saat itu mau ngelamar kerja," kata Kriss Hatta ditemui di Gedung Transmedia, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Bahkan kata Kriss Hatta, akibat dibius orang jahat, dirinya sampai masuk UGD. Penglihatannya sempat kabur selama tiga hari dan nyaris overdosis akibat obat bius tersebut.

"Melek-melek gue sudah di UGD tiga hari kemudian. Gue bisa mendengar, tapi buram. Dan itu katanya gue hampir lewat karena biusnya overdosis," kata Kriss.

Sementara itu, menurut Ibunda Kriss Hatta, Tuty Suratinah, saat kejadian itu dirinya sempat takut kehilangan anaknya.

"Jatuh bangun Kriss itu lika-likunya panjang sekali, waktu dia dibius sampai overdosis pun mungkin karena saya saking ketakutannya saya, dokter bilang 'ibu cuma punya anak satu yah?'. Saya jawab 'yah nggaklah sus, saya punya anak tiga'," kata Tuty dalam kesempatan yang sama.

Beruntungnya ketika itu, Kriss Hatta diselamatkan seorang sopir bus. Sehingga nyawanya berhasil diselamatkan.

"Dramatis gitu karena kaget ya anak saya sampai dibius overdosis itu pun ditemui oleh seorang sopir, dia langsung telepon ke rumah jam 12 malam itu tak terlupakan. Kalau nggak ditolong, mungkin nggak jadi artis seperti sekarang," tutur Tuty.

"Jadi secara nggak langsung sopir Mayasari Bakti itu menyelamatkan hidup dia ya," kata Tuty menambahkan.

Sementara itu, Kriss sangat ingat betul bagaimana dirinya membangun karier. Dia sering wara-wiri ikut casting menumpang bus kota sembari membawa sebuah tas.

Dari tasnya pula, sopir bus itu menemukan nomor telepon rumahnya ketika Kriss Hatta dibius.

"Nah zaman dulu gue masih merintis itu kan selalu bawa tas, di tas isinya ada CV dan foto gue ukuran 3R, 2R. Tapi dari situ nggak nemu telepon rumah, mungkin dari CV gue dicari ada, ada (kartu) telepon, dari situ baru bisa ditelepon," pungkasnya.

Simak juga 'Saat Sempat Berseteru Antara Kriss Hatta dan Hilda Vitria':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/mau)