UAS Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun, Unggahan Mantan Istri Jadi Sorotan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 10:21 WIB
Ustaz Abdul Somad
Foto: Instagram Ustaz Abdul Somad

Lewat Instagram pribadinya, Mellya Juniarti menuliskan sebuah kata. Meski tidak jelas untuk siapa kata itu dibuat, tapi banyak orang yang menduga unggahan tersebut untuk Ustaz Abdul Somad.

"Menyimak," demikian isi unggahan Mellya Juniarti dengan background hitam, dikutip dari Intagram story, Minggu (25/4/2021).

Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti bercerai pada 3 Desember 2019. Sebelum resmi berpisah, keduanya menempuh proses yang lumayan panjang.

Setidaknya ada 11 kali persidangan yang dilewati sebelum akhirnya hakim Pengadilan Agama Kelas IB Bangkinang, Kampar, memutus keduanya dengan cerai.

Dari data yang ada, diketahui Ustaz Abdul Somad yang mendaftarkan perceraian tersebut. Alasan ia ingin berpisah adalah adanya percekcokan yang berkepanjangan.

Dalam berkas putusan PA Bangkinang, Mellya Juniarti menyodorkan bukti puluhan pesan singkat dari pria yang dikenal dengan UAS tersebut kepada seorang perempuan Malaysia berinisial LA.

Akan tetapi, pengacara UAS, Hasan Basri, menjelaskan chat yang dijadikan bukti oleh Mellya Juniarti terjadi pada Oktober 2019, sementara gugatan cerai telah dilayangkan pada Juli 2019.


(dar/nu2)