Ustaz Abdul Somad Siap Nikah Lagi, Netizen Doakan Ini

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 25 Apr 2021 20:42 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggalkan gedung KPK. Ia mengatakan kehadirannya untuk mengisi tausiyah tentang penguatan mental di tubuh lembaga antirasuah itu.
(Foto: Ari Saputra) Netizen memberi doa pada istri UAS.
Jakarta -

Kabar soal rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud ditanggapi beragam oleh netizen. Rupanya tidak sedikit juga netizen yang masih berharap agar Ustaz Abdul Somad rujuk dengan mantan istrinya, Melly Juniarti.

Hal ini terlihat dari unggahan Instagram Stories dari Melly Juniarti belum lama ini. Saat membuka sesi tanya jawab, dia menanggapi salah satu pertanyaan netizen soal dirinya yang didoakan rujuk dengan Ustaz Abdul Somad.

"Semua umat Islam mendoakan balikan lagi sama gurunda UAS. Apa tanggapan kakak?" tulis salah seorang netizen, seperti dilansir InsertLive pada Minggu (25/4/2021).

Melly Juniarti memberikan tanggapan yang bijak dan tenang. Jawabannya pun menohok perasaan karena melibatkan Tuhan.

"Jodoh, maut, dan rezeki itu sudah tertulis di lauhul mahfudz. Allah Tahu mana yang terbaik untuk hambaNya. Yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah. Yang terbaik menurut Allah pasti baik untuk kita. Urusan ini saya serahkan sama Allah. Apa mau Allah sajalah," tulis Melly.

Melly Juniarti dan Ustaz Abdul Somad bercerai pada 3 Desember 2019. Dari pernikahan mereka lahir seorang anak. Jelang dua tahun setelah bercerai, UAS akan siap menikah dengan calonnya yang berusia 24 tahun lebih muda bernama Fatimah Az Zahra.

Fatimah Az Zahra dipertemukan dengan Ustaz Abdul Somad lewat sebuah proses perjodohan. Seorang kiai dari pesantren tempat Fatimah mengabdi memperkenalkan mereka berdua sebelum akhirnya menjalani proses taaruf dan setuju untuk menikah.

Kabar soal pernikahan tersebut pertama kali beredar di media sosial. Berkas pernikahan keduanya diunggah ke Facebook dan kemudian jadi ramai diperbincangkan.

Rencananya, UAS dan Fatimah akan menggelar pernikahan pada 20 Mei 2021 mendatang. Namun menurut pihak keluarga Fatimah yang diwakili bibinya bernama Lathifah, tanggal ini masih belum pasti dan bisa berubah.

Hanya saja keterangan berbeda diberikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Dari Ilham Rohim pula kabar soal lokasi pernikahan muncul. Rencananya Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra akan menikah di sebuah hotel pada tanggal 20 Mei 2021.

(aay/doc)