Gading Marten Sudah Setahun Bikin Usaha Bareng Raffi Ahmad

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 08:07 WIB
Gading Marten di Sirkuit Sentul
Gading Marten / Foto: Jacob Arifin
Jakarta -

Raffi Ahmad dan Gading Marten satu tahun belakangan ini memang tengah menjalani bisnis medianya bersama. Kali ini mereka pun merayakan satu tahun jadinya perusahaan tersebut.

Tak hanya berdua saja, perusahaan media yang dikenal dengan Kuy Entertainment ini juga digagas oleh Fahri Albar dan Sean Gelael.

Dalam sambutannya, Raffi Ahmad menjelaskan, Kuy Entertainment ia bangun bersama Gading Marten, Fahri Albar, Sean Gelael di masa pandemi COVID-19. Hal ini merupakan sebuah inovasi yang mereka gagas dengan mengusung konsep kolaborasi.

Bagi Raffi Ahmad, salah satu bisnisnya ini juga besar selama satu tahun karena konsep kolaborasi dengan beberapa artis lainnya.

"Jadi KUY ini besar disaat pandemi karena memang kita terus mengeksplor sebuah konten. KUY besar selama ini adalah hasil dari sebuah kolaborasi dari berbagai pihak," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kolaborasi tersebut rupanya juga akan dilakukan Raffi Ahmad untuk RANS Entertainmen, merupakan bisnisnya yang paling terkenal saat ini. Pada dasarnya Raffi memiliki niat untuk mengkolaborasikan RANS dengan KUY.

"Tidak menutup kemungkinan kita akan ekspansi juga ke televisi nantinya. Jadi tunggu saja kejutan yang akan KUY Media Group dan RANS Entertainment lakukan di tahun ini," lanjut Raffi.

Sementara itu, menjajaki dunia bisnis bagi Gading Marten sangat luar biasa. Pada kesempatan yang sama Gading Marten pun sempat menceritakan awal mula bisnisnya ini dipasarkan ke publik.

Disebut Gading, KUY memang diawali dengan produksi sederhana di rumah. Tim yang bekerja pun juga seadanya saja dan percaya konten saat itu dapat mendobrak pasar publik.

"Tadinya KUY itu hanya produksi di rumah dengan kru seadanya ya. Tadinya programnya baru satu aja dan lainnya sekarang pun sudah berkembang," ungkap Gading Marten.

Mengenai bekerja sama dengan Raffi Ahmad, Gading Marten pun merasa di KUY ini suami Nagita Slavina itu lebih dapat mempublikasikan kesukaannya.

Dalam bisnis RANS, Raffi Ahmad dikenal sebagai sosok yang kekeluargaan. Sementara pada KUY, Raffi Ahmad dapat mempublikasikan dan merealisasikan minat dan bakatnya yang lain.

Hal ini pun dituturkan Gading Marten yang selama satu tahun ini bekerjasama dengan Raffi Ahmad, Fahri Albar, dan Sean Galael.

"Jadi awalnya kolaborasi itu Raffi udah punya media ya. Tapi ternyata bisa membawa juga. Di sana (RANS) kan Raffi family banget, kalau di sini dia berkembang di luar keluarganya," tutur Gading.

"Raffi bisa berkembang, bisa membahas sisi otomotif, selera musiknya, sportnya juga bisa diterima di sini. Bisa lebih besar lebih berkembang lah," tambahnya.

Diketahui dalam perayaan satu tahun bisnis ini, mereka pun melakukan siaran langsung dengan menampilkan program unggulannya. Program-program itu ditampilkan selama 12 jam nonstop di channel YouTube Kuy Entertainment.

Sebagai tambahan informasi, bisnis mereka ini berhasil mendapatkan subscribers lebih dari 2,5 juta, 166 ribu followers di instagram, dan 37 ribu followers di TikTok selama satu tahun belakangan.



Simak Video "Dijodohkan dengan Gading Marten, Kirana Larasati: Stay Friend Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)