Zaskia Adya Mecca Temui Pria yang Bangunkan Sahur Teriak di Toa Masjid

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 25 Apr 2021 13:25 WIB
Zaskia Adya Mecca bertemu dengan Ramadan atau Rama
Zaskia Adya Mecca bertemu dengan Rama / Foto: (Tangkapan layar akun YouTube The Bramantyo)
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca sedang menjadi perhatian banyak orang setelah mengkritik cara membangunkan sahur di masjid dekat kediamannya. Ia merasa terganggu dengan pria yang berteriak di pengeras suara masjid tersebut.

Setelah itu, kritik tersebut menjadi kontroversi. Banyak netizen yang salah paham dengan maksud istri dari Hanung Bramantyo tersebut. Ia disangka tidak menghargai tradisi.

Padahal menurut Zaskia Adya Mecca, yang dipertanyakan adalah soal teriak melalui pengeras suara, bukan tradisi membangunkan sahurnya.

Oleh karena itu, ia merasa perlu meluruskan. Zaskia Adya Mecca lalu menemui Ramadhan atau Rama yang membangunkan sahur dengan berteriak tersebut.

Zaskia Adya Mecca mengaku tidak ada masalah dengan Rama. Pertemuan Zaskia dan Rama diunggah di akun YouTube The Bramantyo.

"Jadi kita harus ketemu buat nunjukin ke temen-temen juga bahwa insyaallah kita baik-baik saja," kata Zaskia.

"Amin," timpal Rama.

Zaskia kemudian menanyakan motivasi Rama membangunkan sahur warga dengan cara berteriak. Rama mengatakan cara tersebut agar warga yang menjalankan ibadah puasa bersemangat.

"Boleh nanya nggak sih kenapa tiba-tiba termotivasi ngebangunin sahur dengan cara seperti itu? Aku percaya niat kamu pasti baik kan, tapi kenapa caranya seperti itu kemarin? Tahun lalu seperti itu nggak?" tanya Zaskia.

"Tahun lalu nggak seperti itu. Itu karena saya mencoba hal yang baru saja, supaya masyarakat yang menjalankan ibadah puasa semangat gitu loh, memberi semangat ke mereka, ayo cepat bangun sahur. Supaya puasanya semangat saja, santap sahurnya, dan selesai sahur tetap semangat, gitu saja," jawab Rama.

Zaskia kemudian menanyakan apakah ada yang menegur cara membangunkan dengan berteriak, Rama mengaku belum pernah ada. Rama pun mengaku tak ada masalah dengan caranya membangunkan sahur.

"Sebenarnya pandangan dari Mas Rama, cara membangunkan seperti itu bagaimana sih? Ya kamu masih mudah, belum punya anak sih ya. Tapi menurut kamu gimana?" ucap Zaskia.

"Menurut saya sih ya nggak ada masalah, biasa-biasa saja gitu," ujar Rama.



Simak Video "Zaskia Mecca Ajarkan Anak Kemanusiaan Lewat Peduli Terhadap Palestina"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)