Doa dari Para Artis untuk Keselamatan 53 Awak KRI Nanggala-402

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 25 Apr 2021 04:07 WIB
KRI Nanggala-402
KRI Nanggala-402 Foto: Syailendra Hafiz Wiratama
Jakarta -

Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 belum selesai. Kapal selam yang semula dikabarkan hilang kontak itu, kemungkinan tenggelam dan berada di kedalaman 850 meter di bawah permukaan laut.

Namun, masih ada harapan kemungkinan 53 awak yang bertugas di kapal selam tersebut selamat. Awalnya, disebutkan cadangan oksigen di kapal selam KRI Nanggala-402 itu hanya bertahan 72 jam jika dalam keadaan mati listrik atau blackout.

KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan dalam konferensi pers di Bali, Sabtu (24/4) apabila kelistrikan berfungsi, cadangan oksigen bisa tahan sampai 5 hari.

Kabar soal KRI Nanggala-402 juga mendapat perhatian dan doa dari para artis.

"Sesak ketika mengetahui mereka "KAPAL SELAM NANGGALA 402" yang sudah berumur tua bersama puluhan awak tentara laut Indonesia, berada di dalam laut yang terdalam dan dianggap hilang, karena melewati batas waktu 72 jam. Ikut bersimpati dan berdoa semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah. Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Yaa Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Yaa Allah....Peluklah mereka dalam Kasih SayangMU Untuk keluarga besar Kapal Selam Nanggala, dikuatkan, di tabahkan. Amin Yaa Rabb," tulis Maia Estianty.

Maia Estianty juga menyampaikan pesan pada pemerintah soal alutsista.

"Untuk pemerintah, mudah2an alutsista yang sudah uzur, diganti aja... Jangan menambah korban lagi. Mari kita berdoa sesuai dengan keyakinan masing2...
AL FATIHAH.....," tutupnya.

[Gambas:Instagram]




"Semoga segera diketemukan. KRI 402. Yuk kita doakan bersama. Yuk. Yuk. Buat kawan2 muslim, mari kita panjatkan Alfatehah," tulis Hanung Bramantyo mendoakan dan terus memberikan semangat.

"Luangkan sejenak untuk berdoa di waktu yang sangat mustajab bagi ke 53 awak yang masih berada di KRI Nanggala 402 .

"Semoga segala upaya dapat membuahkan hasil yang terbaik bagi keselamatan para prajurit yang selalu siaga bekerja dalam senyap untuk menjaga keutuhan negri ini. Jika Allah yang maha segala kuasa berkehendak lain, semoga mereka bisa kembali kepangkuan keluarganya. Ya Allah selamatkanlah mereka...Amiin yaa robballalamin," tulis Sahrul Gunawan.

[Gambas:Instagram]




Acha Septriasa juga memohon doa keselamatan untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402. Terlebih ini adalah bulan Ramadhan, bulan yang Acha anggap terbaik untuk berdoa.

"KRI Naggala 402, semoga Allah Tuhan yg maha Esa menyelamatkan awak kapal yang telah hilang kontak lebih dr 3 hari di bawah laut sana. Doa dan harapan kita semua, semoga di bulan baik ini masih ada secercah harapan untuk bagi para awak kapal bisa pulang bertemu keluarga dirumah... amin YRA... ya Allah bantu team pencari KRI Naggala, sesungguhnya hanya kepadamu kami berserah.. amin Yaa Rabbal'alamiiin...," ungkap Acha Septriasa.

"Indonesia berduka... kita berduka, hormat kami tuk semua prajurit TNI Angkatan Laut KRI Nanggala 402 yg telah mengabdi untuk negara ini..
Masih berharap keajaiban walau pada akhirnya sang empunya hidup yang menentukan.. Doa kami untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi penghiburan, kekuatan dan ketabahan..#prayfornanggala402," ungkap Duma Riris.

Adapun banyak artis seperti Andre Taulany, Gilang Dirga, dan Parto Patrio mengajak untuk mengirimkan Al Fatihah teruntuk 53 awak KRI Nanggala-402.

Diketahui, kapal selam tersebut hilang kontak sekitar pukul 03.46 WITA, Rabu (21/4).



Simak Video "Baju Keselamatan Awak KRI Nanggala-402 Belum Sempat Dipakai"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)