Rahasia Sukses Joe Taslim

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 24 Apr 2021 18:52 WIB
Joe Taslim saat ditemui di acara nonotn bareng Mortal Combat di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Jumat (23/04/2021)
Joe Taslim / Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Film Mortal Kombat yang diperankan Joe Taslim tengah menjadi perbincangan di Indonesia. Di sisi lain sebagai aktor sekaliber Holywood, Joe sangat disiplin soal waktu, salah satu penunjangnya adalah jam tangan yang dia kenakan.

Diakui pemeran Sub Zero dalam Mortal Kombat tersebut. Ia pertama kali gemar memakai jam tangan, sedari dirinya menjadi seorang atlet Judo nasional.

"Selalu pakai jam tangan dari zaman atlet jadi atlet judo itu dikasi jam tangan sama ketua umum pelatnas Judo. Dia pesan selalu hargai waktu itulah kunci seorang juara jadi dididik dari keluarga tepat waktu terus masuk pelatnas jadi kebiasaan pakai jam itu," kata Joe Taslim usai Nobar Mortal Kombat bareng Jamtangan.com & Seiko Indonesia baru-baru ini.

Bahkan saat itu Joe merasa sangat terkesan. Pasalnya di jam tangan Seiko miliknya memiliki kalimat motivasi yang langsung ditulis oleh pembinanya semasa menjadi atlet.

"Dikasih sama pak almarhum Wismoyo Sunandar yang ada tanda tangannya ada pesan 'untuk anak disiplin adalah nafasku, dipesan selalu hargai waktu, itulah kunci seorang juara'. Petuah-petuah Judo lah, itu jam tangan yang sampai saat ini disimpen karena ada kenang-kenangannya," ungkapnya.

Hingga saat ini Joe akui memakai jam tangan bukan hanya soal disiplin waktu. Hal itu juga menjadi gaya hidupnya sebagai selebritas.

"Bukan sebagai aksesori saja, tapi setiap saat kita tau waktu untuk latihan istirahat, dan jadi kebutuhan sekaligus lifestyle," katanya tersenyum.

Dalam kesempatan itu Joe Taslim juga mengaku memiliki koleksi jam tangan dari merek asal Jepang, Seiko. Namun dia akui memiliki 'top five' untuk jam tangan kesayangan yang disimpan di tempat khusus.

"Aku punya Lemari khususnya rapi karena kolektor, Tapi nggak banyak maksimal lima yang aku suka banget karena kebanyakan nggak kepake jadi lebih dari 5 aku kebanyakan kasi orang ke saudara. Prospek suka banget karena varian range banyak siapapun bisa pake seiko. Prospex kupilih karena sesuai jarakter aku," kata Joe Taslim menuturkan.

"Kalau Tips merawatnya ya disayang-sayang kalo barang jangan sampe jatuh dilap jangan kena minyak kebanyakan habis dipake dilap, hairdryer sela-selanya," kata Joe Taslim.

Di sisi lain Joe Taslim akui dalam memilih jam tangan, menyesuaikan kemampuan finansial. Dia juga tak muluk muluk harus mahal.

"Jam tangan pasti harus kebutuhan dulu sesuaikan kemampuan finansial dan aku rasa dulu dari jam tangan sekarang lihat pertemuan harga kualitas. Karena kalau jam gila-gilaan kita punya banyak tapi apakah butuh. Harga harus cukup kualitas. Pakai brand yang terpercaya, harus Ada purnajual baik beli bagus," pungkasnya.



Simak Video "Joe Taslim Berharap Sekuel 'Mortal Kombat' Bisa Segera Terwujud"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)