Justin Bieber Jalani Misi Keagamaan, Tampil Bernyanyi di Penjara

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 24 Apr 2021 14:53 WIB
Justin Bieber
(Foto: Justin Bieber) Belum lama ini Justin Bieber mengunjungi sebuah penjara di Los Angeles, California, dan tampil menyanyi di sana dalam sebuah misi keagamaan.
Jakarta -

Justin Bieber rupanya sedang punya fokus lain berbarengan dengan menjalankan kariernya di industri musik. Baru-baru ini, dia melakukan misi keagamaan dengan bernyanyi di penjara.

Belum lama ini Justin Bieber mengunjungi sebuah penjara di Los Angeles, California, dan tampil menyanyi di sana. Bukan hanya untuk sekedar memberikan hiburan kepada para tahanan, tetapi juga memberikan sedikit siraman rohani.

Tentu saja bukan Justin Bieber sendiri karena dia membawa serta seorang pastur bersamanya. Dalam sebuah foto yang diunggah ke situs TMZ, Justin Bieber tampak mengenakan jaket berwarna coklat, celana hitam panjang, dengan sneakers New Balance saat mengunjungi para tahanan.

Dia tampak tenang dan kalem seperti sedang mendengarkan wejangan-wejangan. Dalam sebuah ruangan yang tidak terlalu besar, Bieber bersama para tahanan dan petugas penjara melakukan social distancing dan mengenakan masker. Duduk di atas kursi yang ditata berjarak antara satu sama lain.

Justin Bieber membawakan lagunya Lonely dalam kunjungan tersebut. Dikutip TMZ, dia bahkan sampai berkaca-kaca saat membawakannya. Penampilan Justin Bieber di penjara tersebut diterima dengan baik oleh para tahanan. Usai tampil, mereka lalu diberikan khotbah.

Kunjungan Justin Bieber ke penjara ini memang menjadi salah satu misi dari sang penyanyi pop untuk menyebarkan gospel ke para tahanan. Sebuah aksi yang terbilang jauh dari hingar bingar dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Justin Bieber memang dikenal relijius. Kini dia sudah berada dalam fase tersebut sejak lepas dari konsumsi obat-obatan terlarang. Dulu, Justin mengakui menggunakan narkoba karena tidak siap menuai popularitas sebagai seorang bintang.

"Jadinya, aku mengkonsumsi obat-obatan untuk membantuku melewati semua rasa sakit yang masih aku rasakan," tuturnya lagi.

Ada saat di mana dirinya tak sadarkan diri dan dikira sudah lewat karena konsumsi obat yang ia gunakan.

"Ada saat yang buruk sampai-sampai orang di sekitarku kerap mengecek nadiku untuk mengetahui aku masih bernapas atau tidak," imbuhnya lagi.

Kecanduannya terhadap narkoba diungkapkan Justin makin menjadi kala dirinya seperti kehilangan arah usai mengetahui persaingan yang begitu ketat di dunia musik yang membesarkan namanya.

"Ada istilah yang mengatakan bagaimana sejumlah oknum memanfaatkan rasa tidak percaya diri yang kau punya untuk keuntungan mereka. Aku pernah berada di sana dan itu yang makin membuatku kecewa dan marah," ungkapnya lagi.

Pelantun Love Yourself itu mengungkapkan bagaimana dirinya berusaha bangkit kemudian. Justin mengatakan, dirinya bersyukur bisa kembali pada Tuhan untuk memulihkan rasa sakit dan kecewa yang tersimpan di dirinya itu.

(aay/doc)