Habib Usman Positif COVID-19, Kartika Putri Anggap Ini Ujian Hidup

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 18:35 WIB
Kompaknya Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya Saat Ngerujak Bareng
Foto: Instagram @kartikaputriworld
Jakarta -

Kartika Putri menjelaskan keadaan suaminya, Habib Usman yang disebut tengah terpapar COVID-19. Kartika menegaskan saat itu Habib Usman memang sedang dalam kondisi yang tidak prima.

Hal ini dianggap Kartika Putri, lagi-lagi, sebagai ujian hidup setelah ia harus melepas kepergian anak sulungnya, Ipeh, untuk sekolah di luar negeri.

Kartika Putri menegaskan saat suaminya itu terpapar COVID-19, ia juga kelelahan. Kartika merasa sangat lelah mengurus anak-anaknya yang lain hingga memikirkan kesehatan Habib Usman.

"Habib ternyata imunnya turun karena sedih. Terus dapet lagi ujian positif COVID-19. Hari pertama sih aku lemes down, karena harus urus tiga anak, yang satu full asi juga," ujar Kartika ditemui di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Meski begitu Kartika Putri mengaku memiliki sanak saudara yang membantunya. Beberapa anggota keluarganya memberikan obat-obatan untuk Habib Usman usai disebut positif COVID-19.

"Alhamdulillah saya punya keluarga yang masyaAllah. Om saya, kakak saya, yang hari pertama positif langsung kirim obat, makanan, karena menyita perasaan dan pikiran," tutur Kartika.

Lebih lanjut, dijelaskan Kartika, Habib Usman pertama kali terpapar COVID-19 usai pulang dari Yaman beberapa minggu lalu. Awal mula Habib Usman mengalami radang pada tenggorokan.

Saat dites COVID-19, Habib Usman saat itu masih dinyatakan negatif. Namun Habib Usman disebut banyak pikiran dan mulai terserang virus.

"Dia pulang (dari Yaman) itu sakit, cuma radang, dan masih negatif. Mungkin karena imun tubuhnya turun terus pikiran dia mudah terserang," tutur Kartika.

Sementara itu, usai Habib Usman dinyatakan positif COVID-19, Kartika langsung mengkarantina diri. Setelah dinyatakan negatif ia baru pergi ke luar rumah lagi.

Bagi Kartika beberapa cobaan yang tengah ia hadapi saat ini adalah salah satu nikmat di bulan Ramadhan.

"Makanya saya setelah karantina selesai itu masih negatif. Makanya bisa keluar karantina. Setelah itu beberapa hari lah, sekitar tanggal 16. Makanya 'wah ujian bulan puasa', nikmatnya masyaAllah," ujar Kartika Putri.



Simak Video "Suami Kartika Putri Terpapar COVID-19 Usai Antar Anak ke Yaman"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)