Cerita Nindy Ayunda Jalani Ramadhan Pertama Tanpa Suami

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 15:24 WIB
Nindy Ayunda bicara soal ramadhan tanpa suami
Nindy Ayunda jalani Ramadhan pertama tanpa suami. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Nindy Ayunda sedang proses cerai dari Askara Parasady Harsono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ini merupakan kali pertamanya Nindy Ayunda merasakan Ramadhan tanpa kehadiran suami.

Bukan karena proses cerai saja, sebab Askara Parasady Harsono sedang mendekam di penjara karena kasus narkoba dan senjata api ilegal. Ia benar-benar tak bisa bertemu walau di persidangan.

"Wah luar biasa, kalau ditanya sedihnya banyak. Senangnya dijalani saja. Cuma semua dijalani saja. Ini pertama kali setelah saya 10 tahun bersama, dari buka puasa bareng, lebaran bareng, terus tiba-tiba harus seperti ini," ujar Nindy Ayunda saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Ya walaupun kita berpisah tapi saya berharap Aska tidak di dalam (penjara), saya berharap Aska di sini bisa bersama-sama. Banyak hal lah kita saling ngobrol dan membantu karena kita punya anak," harapnya.

Nindy Ayunda mengaku belum terbiasa menjalani kehidupan barunya. Namun mau tidak mau ia harus bisa menerima kenyataan ini. Meski hal itu tak mudah bagi Nindy Ayunda.

"Nggak enak lah karena kita sudah terbiasa bareng. Aku empat bulan ini membiasakan diri tidur bareng sama anak-anak bertiga. Biasanya kita bisa saling gantian atau apa," imbuh Nindy Ayunda.

"Cuma makanya aku bilang, kita pernah ada masalah dalam rumah tangga tapi setiap hari kita tidak berantem terus. Ada hari-hari bahagia di saat bersama. Cuma memang sekarang dijalani saja karena aku tidak bisa menyalahkan 'kenapa sih kenapa sih', sudah bukan waktunya. Jadi ya harus menerima walaupun memang tidak mudah. Karena ibaratnya saya harus mengikhlaskan, melepaskan, dan lain-lain. Bohong sekali kalau saya tidak punya perasaan," beber wanita 32 tahun itu.



Simak Video "Cerai dari Askara, Nindy Ayunda Menang Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)