Fakta Sebenarnya Ruri Repvblik Diisukan Bangkrut hingga Harus Jualan Es Buah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 09:03 WIB
Ruri Repvblik
Ruri Repvblik jawab isu bangkrut sampai harus jualan es buah dan kelapa Foto: dok. Ruri 'Repvblik'

Sayang, usaha berbeda yang dilakukan Ruri Repvblik dengan jualan es buah sampai es kelapa justru dibilang hanya gimmick. Banyak yang tak percaya Ruri sebagai selebriti berjualan es untuk menyambung hidup.

Ruri menegaskan semua usahanya berjualan es sama sekali bukan rekayasa.

"Nggak ada gimmick, emang real jualan. Cuma ini lebih ke memberikan motivasi untuk teman-teman di luar sana. Kayak mungkin tadinya profesinya sebagai musisi, kan kadang-kadang dia malu, padahal dia punya mental untuk ke situ," bebernya.

"Memang banyak banget yang berkomentar. Tapi, lebih banyak yang membela saya," sambungnya.

Bahkan menurut Ruri ada komentar yang menyakitkan dari netizen. Ruri terus dihujat dan disebut tidak laku lagi di dunia hiburan.

"Ada juga yang beberapa komentar lumayan menyakitkan. Kayak, 'Lu jadi vokalis udah nggak laku ya?' Ya apapun kondisinya kan kita musti siap," ungkapnya.

Meskipun mendapatkan cibiran Ruri mengaku tak masalah. Melihat kondisi saat ini Ruri akui merasa wajar sulit mendapat pekerjaan yang bagus.

[Gambas:Instagram]



"Saya sebagai vokalis Repvblik, musisi, dan tahu risiko apa yang akan terjadi sama netizen ataupun fans kita. Kalau orang itu bilang nggak laku. Ya kondisi saat ini kita emang nggak ada. kerjaan," aku Ruri.

"Jadi ya musti kuat, saling support. Justru yang berkomentar negatif malah dibantu komen sama yang lain lagi, biar saya dilihatnya memberikan motivasi untuk kalian semua," tukasnya.

Meskipun jualan es buah dan es kelapa, Ruri tak dipermasalahkan label. Pasalnya pekerjaannya sebagai penyanyi punya ranah yang berbeda dengan jualan.

"Ya itu kan berbeda ya kalau kontrak saya sebagai penyanyi sebagai kerjaan saya itu beda lagi. Jadi pada saat sekarang kan yang susah saat pandemi kita nggak sangka Corona ini terjadi dengan tiba-tiba, jadi kondisinya sangat sulit gitu."

"Kita harus bertahan hidup dalam waktu yang sangat lama. Satu tahun lebih kita seperti ini," tutup Ruri Repvblik.



Simak Video "Jualan Es Kelapa Disebut Gimmick oleh Netizen, Ini Kata Ruri Repvblik"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/pus)