Round Up

Dear Bambang Pamungkas, Amalia Fujiawati Sudah Muncul, Kamu Kapan?

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 02:30 WIB
Amalia Fujiawati
Amalia Fujiawati akhirnya muncul. Foto: Febriyantino/detikhot
Jakarta -

Yang lama dinantikan akhirnya muncul juga. Sosok Amalia Fujiawati adalah yang sempat membuat orang penasaran akhirnya muncul. Secara langsung dan blak-blakan, Amalia Fujiawati menagih janji Bambang Pamungkas pada 27 Desember 2020.

"Mas Bambang, izinkan saya untuk mengingatkan kembali mengenai janji Mas Bambang yang disampaikan kepada saya secara lisan pada tanggal 27 Desember 2020," buka Amalia Fujiawati saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Tak hanya secara lisan, Bambang Pamungkas pun disebut memiliki isi janji yang berbentuk softcopy file.

"Dan juga kemudian beliau mengirimkan WhatsApp berupa soft file yang berisi dengan janji-janjinya," jelasnya lagi.

"Beberapa hari kemudian kepada saya pada tanggal tersebut kami bersepakat untuk bercerai secara baik-baik dan beliau berjanji akan tetap menjaga kepentingan anak-anaknya," sambungnya lagi.

Mengenai detail perjanjian itu, Amalia Fujiawati menyebutkan satu per satu. Salah satunya adalah pemberian nafkah sampai komunikasi kepada anak, menanggung biaya persalinan hingga biaya sekolah anak.

"Di antaranya adalah yang pertama sebagai seorang ayah beliau akan tetap memberikan nafkah lahir materi sebesar sekian rupiah setiap bulannya. Kemudian yang kedua, beliau akan menemui anaknya setiap satu bulan sekali dan melakukan video call dua minggu sekali," katanya.

"Yang ketiga, beliau akan menanggung biaya persalinan yang akan diberikan kepada saya pada bulan Mei 2021. Yang keempat, beliau akan menanggung biaya sekolah anak-anak sampai dewasa," tutur Amalia.

Tapi sayang, janji tinggal janji. Bambang Pamungkas hanya menafkahi anak dalam bentuk uang yang ditransfer lewat rekening istri Bambang, Tribuana Tungga Dewi. Berbagai upaya pun sudah dilakukan untuk berkomunikasi dengan Bambang Pamungkas.

"Berbagai upaya kami lakukan secara persuasif sudah mengajak beliau bermusyawarah kembali, baik melalui pejabat-pejabat di Persija ataupun surat secara pribadi, ataupun surat melalui pengacara, namun tidak mendapatkan respons yang positif," ungkapnya lagi.

Amalia Fujiawati dinikahi siri oleh Bambang Pamungkas pada Mei 2018. Setahun pernikahan mereka dikaruniai anak. Tapi sayang, di tahun kedua Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga mereka. Padahal saat itu, Amalia sedang hamil anak kedua dari Bambang Pamungkas.

"Itu memang kesepakatan kam siap berdua untuk menjaga saja sih hal-hal yang maksudnya kalau keramaian itu kan nggak nyaman ya," ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak Bambang Pamungkas belum juga memberikan keterangan apa pun mengenai hal ini. detikcom mencoba mencari Bambang Pamungkas di kediamannya tapi sang bintang tidak ada di tempat.



Simak Video "Bambang Pamungkas Tak Akui Pernikahan, Amalia: Ikuti Saja Prosesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)