Tantangan Nathalie Holscher Jalani Ramadhan Pertama Sebagai Mualaf

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 22 Apr 2021 03:43 WIB
Nathalie Holscher
Nathalie Holscher Foto: Instagram
Jakarta -

Ini adalah Ramadhan pertama untuk Nathalie Holscher sebagai mualaf. Nathalie Holscher mengaku masih banyak hal yang harus dia pelajari.

Nathalie Holscher membagikan momen buka puasa dan sahur bersama dengan teman-temannya. Kebetulan, Nathalie Holscher sekarang memang sudah keluar dari rumah Sule.

Salah satu teman, menceritakan Nathalie puasanya masih sangat lancar dan belum bolong. Mendengar pujian sang teman, Nathalie Holscher tersipu dan mengaku memang sudah belajar puasa.

"Kan aku sudah belajar," aku Nathalie Holscher dalam channel YouTube Sunahh Official.

"Tahun lalu dia sudah belajar (puasa). Ikut puasa meski siangnya minum, tapi makannya tetap bareng (buka magrib)," timpal sang teman.

Di tengah masalah rumah tangganya dengan Sule, Nathalie Holscher memperlihatkan dirinya yang tetap bisa tersenyum. Nathalie pun menceritakan bagaimana pengalamannya menjalani puasa Ramadhan pertama sebagai mualaf.

"Aku senang aja, aku senangnya gini, di puasa pertama kali akunya jadi kayak lebih rajin salat lima waktu. Karena kata siapapun yang cerita ke aku, banyak banget rintangannya, banyak banget tantangannya kalau kita salat subuh," cerita Nathalie Holscher.

Salat subuh menjadi tantangan yang cukup berat untuk dirinya. Saat menjalani puasa Ramadhan, Nathalie Holscher berusaha keras untuk tidak terlewat salat subuh.

"Iya ngantuk. Itu sebelum puasa aku baru dua kali salat subuh. Jadi baru ngerasain (salat subuh terus saat Ramadhan). Padahal itu salat cuma dua rakaat dan memang banyak banget tantangannya, karena aku suka tantangan, abis sahur lihat jam. Biasanya sahur setengah empat. Mata udah gini-gini (nahan ngantuk) ingat ayo salat, ayo salat," ungkapnya.

Nathalie Holscher Ingin Merasakan Salat di Masjid

Selama menjadi mualaf, Nathalie Holscher mengaku belum pernah merasakan salat di masjid. Istri komedian Sule itu juga mengaku masih belajar salat dan memperdalam Islam lewat video YouTube.

Seperti soal hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat puasa.

"Itu juga aku masih lihat di YouTube. Baru bisa salat subuh, tapi dengerin di YouTube (bacaannya). Aku pengin banget salat di masjid, belum pernah ngerasain salat di masjid itu pasti akan berasa banget," ungkap Nathalie Holscher antusias.

Nathalie Holscher tak malu mengakui masih banyak belajar beribadah, termasuk bacaan-bacaan salat. Dia juga sampai saat ini masih belum hapal niat berpuasa.

"Kalau dari kemarin tuh subuh, baca doanya masih belum tahu. (Niat puasa) jadi kemarin belum tahu bacaannya. Jadi ya (pakai bahasa Indonesia) 'Saya niat puasa karena Allah' yang penting niatnya," aku Nathalie Holscher.

Akhirnya saat sahur, dalam video tersebut, Nathalie Holscher dituntun dan diajarkan membaca niat puasa.



Simak Video "Sule Minta Nathalie Holscher Pulang ke Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)