Novilia Annisa Tolak Miss Grand International, Sebut Akting Lebih Menantang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 21 Apr 2021 11:45 WIB
Novilia Annisa
Novilia Annisa Tolak Miss Grand International, Sebut Akting Lebih Menantang. (Foto: Instagram Novilia Annisa)
Jakarta -

Novilia Annisa terjun berakting usai sukses menjadi model. Ia mengaku tertantang dengan dunia tersebut.

Novilia Annisa dikenal setelah diajak main bareng Natasha Wilona dan Al Ghazali di web series Little Mom. Cewek berdarah India itu mengatakan sudah menjadi model sejak usia 7 tahun dan banyak mendapat piala sampai 400 buah.

"Saat ini aku juga sebagai coach modelling. Ngajar sekolah model di Rawa Lumbu, Bekasi. Aku mulai ngajar tahun 2016," ujar Novi kepada detikcom saat dihubungi.

"Aku punya ijazah ngajar pas SMP. Pas SMA aku berani ngelamar. Aku mikirnya sayang banget nggak sih ilmu yang dari kecil aku miliki nggak di-share ke orang lain," lanjutnya.

Selama jadi model, Novilia Annisa mengaku kerap mendapat tawaran foto seksi. Wanita kelahiran Bekasi, 22 November 1999 itu pun menegaskan bukan model untuk hal tersebut.

"Oh pernah, aku nggak terima yang terlalu seksi kayak bikini aku tolak, foto aneh-aneh pun aku tolak. Aku passionnya bukan model seksi, tapi foto model kayak baju, kebaya gitu. Paling gede tawaran foto itu Rp 27 juta," kata Novi.

Lebih lanjut, Novilia Annisa mengatakan sempat menolak tawaran untuk berlaga di kontes kecantikan. Sebab, dara 21 tahun itu masih takut akan virus Corona dan fokus tengah menyusun skripsi.

"Ditawari beauty pageant pernah untuk Miss Grand International tahun ini. Cuma aku mikirnya ini masa pandemi, ada proses karantina, aku nggak diizinin papa aku, terlalu berisiko. Ikut beauty pageant gitu butuh dana besar juga. Aku mau fokus skripsi dulu," tutur Novi.

Novilia AnnisaNovilia Annisa terjun akting karena menantang. Foto: Instagram Novilia Annisa

Terjun Akting

Setelah merasa sukses di dunia model, Novilia Annisa Wulandari menjajal berakting. Ia mencoba dunia tersebut setelah melihat beberapa temannya.

"Aku awalnya nggak suka dunia entertainment, tapi karena di les modeling aku jadi suka. Terus aku ditawari casting, awalnya susah banget ya, tapi akhirnya suka," ujarnya.

Bagi Novilia Annisa, akting ternyata hal yang penuh tantangan. Cewek berpostur 168 cm itu sempat beberapa kali kesulitan memainkan peran dan adegan.

"Akting menantang. Kalau di akting banyak adegan yang menurut aku sulit apalagi memerankan peran," tuturnya.

Novilia Annisa mengaku tak bisa memilih antara model atau artis peran. Sebab ia mengatakan dua dunia itu telah membuatnya nyaman.

(mau/doc)