Melaney Ricardo Cerita Efek yang Dirasakan Usai Divaksinasi COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 21:04 WIB
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Melaney Ricardo Cerita Efek yang Dirasakan Usai Divaksinasi COVID-19. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Melaney Ricardo menjadi salah satu deretan public figure yang ikut menjalani vaksin Sinovac di Galeri Nasional pada Senin, 19 April 2021.

Sebelum mulai disuntikkan vaksin, Melaney mengaku sempat merasa khawatir. Ia mengaku deg-degan karena harus menjalani vaksinasi.

Diakui Melaney Ricardo, ia sempat merasa takut dan ingin mundur dari barisan. Namun ia sempat mencari tahu fungsi hingga efek samping dari vaksin Sinovac.

"Karena aku deg-degan banget pas vaksin," ungkap Melaney saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2021).

"Jujur aku maju mundur tuh awal-awal, tapi aku cari tahu, doa dulu, tanya teman-teman. Hampir semua bilang ambil ya, aku ambil," lanjutnya.

Sama seperti yang lainnya, usai divaksinasi Melaney mengaku diminta untuk melakukan observasi selama 30 menit. Melaney mengaku sempat takut akan muntah usai divaksinasi.

"Setelah divaksin kan kita diobservasi dulu. Terus aku kayak ada yang bilang bisa muntah, bisa apa, jangan sampai Ya Tuhan. Pokoknya doa deh benar-benar, ternyata oke-oke saja," sambung Melaney.

Usai divaksinasi dan observasi, Melaney mengaku mengalami efek samping dari vaksin tersebut.

Melaney Ricardo mengaku sangat mengantuk dan ingin tidur. Ia juga membiarkan dirinya untuk tertidur saat itu.

Selain itu, Melaney Ricardo mengaku juga selalu merasa lapar. Ia mengaku banyak mengkonsumsi makanan usai divaksinasi.

"Kalau aku efeknya, ngantuk, bukan lemas ya, tapi ngantuk. Tidur tuh enak banget jadi aku tidur siang habis vaksin," tutur Melaney.

"Tapi makan banyak banget. Nggak tahu karena vaksin atau memang lapar. Gue makan banyak banget dan tidur siang. Gue nggak pernah tidur siang, itu sampai dua jam dan itu enak banget tidurnya. Malam juga jam 9 sudah tidur lagi. Mungkin nggak tahu ya, kalau pemikiran gue biar kita istirahat dan makan bergizi," tutupnya.

(pig/mau)