Ibunda Desiree Minta Tanahnya Dikembalikan, Begini Jawaban Hotma Sitompul

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 20:14 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Ibunda Desiree Minta Tanahnya Dikembalikan, Begini Jawaban Hotma Sitompul. (Foto: Hanif/detikhot)
Jakarta -

Ibunda Desiree Tarigan, Muliana Tarigan, meminta agar tanahnya dikembalikan oleh Hotma Sitompul. Ia menuding pengacara kondang itu telah mengambil sebagian tanahnya yang berada tepat di samping rumah Hotma Sitompul.

Menanggapi pernyataan itu, Hotma Sitompul akhirnya buka suara. Melalui kuasa hukumnya, Partahi Sihombing, Hotma Sitompul merasa apa yang disampaikan oleh Muliana Tarigan tidak sesuai dengan keinginannya.

"Menjawab tadi mengenai apa yang disampaikan oleh Ribu (nenek) kita hargai. Tetapi apakah kapasitas Ribu ini masih boleh mewakili apa yang menjadi perasaan dia sesungguhnya?" kata Partahi Sihombing saat menggelar konferensi pers di LBH Mawar Saron, di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (19/4/2021).

Pasalnya, Muliana Tarigan sudah tidak memiliki daya ingat yang kuat. Ia sering kali lupa hingga dianggap oleh keluarga memiliki penyakit pikun.

"Karena kita tahu sendiri, dalam usia Ribu 88 tahun, kami sangat meragukan apa yang disampaikan statement oleh Ribu. Karena dia mengingatkan seseorang saja sudah susah," imbuh Partahi Sihombing.

Partahi Sihombing menduga ada yang mendesain ucapan Muliana Tarigan sebelum akhirnya berbicara. Ia pun sangat menyayangkan hal tersebut.

"Dengan video hari ini menyatakan, 'Hotma, jangan ganggu', pasti ada yang giring dari belakang," papar Partahi Sihombing.

Sebelumnya Bams eks Samsons dan Desiree Tarigan kompak membagikan video Muliana Tarigan di akun Instagram mereka masing-masing. Dalam video tersebut, Ibunda Desiree Tarigan yang akrab disapa Ribu itu meminta agar Hotma Sitompul mengembalikan tanahnya.

Tak hanya itu, Muliana Tarigan juga mengatakan agar Hotma Sitompul tidak lagi mengganggu dirinya dan Desireee Tarigan. Ia bahkan meminta agar Hotma Sitompul segera menceraikan istrinya tersebut.

"Hotma Sitompul, kembalikan tanah saya dan anak saya. Jangan ganggu lagi anak saya Desi, semua keluarga Bangun sayang sama kami, dan mereka ada di sini sekarang, terima kasih," ucap Muliana Tarigan.

"Hotma kalau Hotma nggak sayang lagi sama Desi, kembalikan ke saya, dia adalah anak saya. Saya sakit dibikin kayak gitu, Hot. Jadi sudahlah pisah pun kalian saya nggak apa-apa, jangan lagi diganggu-ganggu," pungkas Muliana Tarigan.

(hnh/mau)