Cerita Istri Ekin Cheng Sempat Jadi Korban Kekerasan

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 21:26 WIB
Yoyo Mung
Cerita Istri Ekin Cheng Sempat Jadi Korban Kekerasan. (Foto: Instagram Yoyo Mung)
Jakarta -

Rumah tangga aktor senior Hong Kong yakni Ekin Cheng dan aktris TVB yaitu Yoyo Mung memang jauh dari kabar miring. Namun tiba-tiba saja muncul berita mengejutkan dari kedua pasangan tersebut.

Yoyo Mung mengaku menjadi korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), tapi bukan dalam rumah tangganya, melainkan saat dirinya masih kanak-kanak. Saat berada dalam kandungan, kedua orang tuanya bercerai dan ia hidup bersama sang ibu di rumah neneknya.

Bersama dengan kakak laki-lakinya, Mung harus melewati masa-masa sulit dan menghadapi kerasnya serta kegalakan sang ibu. Tamparan hingga hukuman fisik lainnya bukanlah hal aneh dalam masa kecil aktris berusia 48 tahun itu.

Beberapa tahun kemudian ibunya pun menikah lagi. Dari pernikahan itu, ia mendapat adik perempuan. Namun sayangnya, lagi-lagi pernikahan sang ibu berantakan dan adik perempuannya itu pun dibawa oleh ayah tirinya.

Kehidupan adiknya jauh lebih menyedihkan dibandingkan apa yang pernah dialami oleh Yoyo. Kekerasan fisik dan mental menjadi santapan tiap hari hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya kala mengenakan busana serba merah.

Hal ini yang membuat Yoyo trauma dan enggan untuk menikah. Ia takut dirinya menjadi seorang ibu akan melakukan hal yang sama pada anaknya. Ia selalu mengatakan wanita haruslah mandiri dan tak bergantung pada pria.

Hingga akhirnya muncul sosok Ekin Cheng yang berhasil dengan perlahan mengobati kesedihan dan luka lamanya itu. Kebaikan hati sang aktor dan perhatiannya pada keluarga membuat hatinya tersentuh.

"Sejak awal aku sudah tahu jika ia adalah pria yang bisa aku andalkan. Ia sangat stabil (emosinya)," ungkapnya.

Ada banyak bentuk perhatian yang diberikan Ekin Cheng pada keluarga dan juga dirinya. Setahun sebelum mereka menikah pada 2013, ibunda dari Ekin Cheng sakit kanker dan setiap hari ia menemani sang ibu untuk melakukan tindakan medis di rumah sakit.

Pada tahun-tahun itu pula, Ekin Cheng membeli tanah di Yuen Long sebesar USD 1,7 juta untuk dibangun rumah bagi ayah Yoyo yang sudah mulai menurun kesehatannya.

Ekin Cheng dan Yoyo pun sudah berpacaran lebih dari enam tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Yoyo pun bercerita Ekin meminangnya usai ibu dan neneknya meninggal dunia. Ia khawatir tak ada yang merawat Yoyo.

"Karena ia tahu aku tak punya banyak kerabat yang masih hidup, maka ia pun merasa jika kita harus segera menikah sehingga ia bisa menjaga diriku sebagai mana seharusnya yang dilakukan oleh sebuah keluarga," pungkasnya.

(ass/mau)