Merasa Bernasib Sama, Manda Cello Berbagi dengan Anak Yatim

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 18 Apr 2021 21:35 WIB
Manda Cello
Foto: Manda Cello
Jakarta -

Manda Cello melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Sang artis berbagi sedikit rezeki untuk anak-anak yatim piatu.

Manda Cello berkunjung ke Panti Asuhan Chairun Nissa di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, kemarin. Selama puasa, ia mengaku bakal gencar mencari beberapa tempat yang sama untuk menjalankan aksinya.

Manda Cello punya alasan mengapa memilih panti asuhan. Sebab wanita asal Bandung itu merasa bernasib sama dengan anak-anak yang berada di situ.

"Karena aku pikir di bulan puasa ini kan orang-orang berkumpul dengan keluarga ya, karena aku sudah nggak ada papa juga, jadi kadang suka teringat sama papa juga. Dan di bulan Ramadhan ini nggak ada salahnya aku mampir ke beberapa panti asuhan berbagi kasih dan perhatian. Karena menurut aku, mereka juga kurang perhatian juga," ujar Manda kepada detikcom.

Manda Cello kehilangan ayahnya saat masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia menyadari para anak yatim piatu di panti asuhan begitu kesepian dan butuh dihibur.

"Bukan karena mengejar pahalanya sih, tapi mereka sudah nggak ada orang tua jadi aku ngerasa betapa kesepiannya. Pengin bikin mereka senang saja," tutur Manda.

Bintang film Horas Amang itu mengatakan kegiatan sosialnya mendapat dukungan dari keluarga. Manda Cello bahkan menjadi penyalur sumbangan yang dikumpulkan antar keluarganya.

Manda CelloManda Cello ingin terus berbagi. Foto: dokumen pribadi

"Ini juga aku dapat dukungan dari keluarga juga, nggak dari tabungan aku sendiri, jadi nggak ada salahnya aku berbagi. Tahun lalu aku banyak diajakin charity, tahun ini sepi, malah aku yang ajakin yuk charity. Terus aku bergerak sendiri saja," kata Manda.

Manda Cello terketuk hati melakukan aksi sosial bukan untuk panjat sosial. Ia juga menegaskan tak mengambil endorsement dari makanan yang dibagikan ke orang yang membutuhkan.

"Bukan endorse. Kalau endorse mah enak banget. Aku juga nggak mau pansos, tapi nggak tahu kenapa aku sudah berkecukupan jadi nggak ada salahnya berbagi," pungkasnya.



Simak Video "Manda Cello, Model Cantik Tanpa Oplas yang Punya Hobi Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)