Manda Cello Tak Bisa Konsumsi Makanan Ringan saat Buka Puasa, Kenapa?

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 08:40 WIB
Manda Cello saat ditemui di Lapangan Tembak Senayan.
Manda Cello buka puasa dengan makanan berat. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Berbuka dan sahur adalah bagian dari puasa. Biasanya, banyak orang memilih berbuka dengan makanan ringan. Tapi tak sedikit pula orang yang memilih buka puasa dengan makanan berat.

Hal tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lantas bagaimana dengan Manda Cello, apakah dirinya tim berbuka dengan makanan ringan atau berbuka dengan makanan berat?

Kepada detikcom, Manda Cello mengutarakan jawabannya. Manda Cello mengatakan jika dirinya adalah tim berbuka dengan makanan berat. Kenapa sih?

"Kalau aku tuh tim berbuka puasa dengan makanan berat. Soalnya memang aku nggak bisa kalau makan ringan dulu, pasti deh langsung makan berat," ungkap Manda Cello.

Manda Cello memiliki jawaban tersendiri mengenai hal tersebut. Ia mengatakan memang sudah terbiasa dengan makanan berat yang langsung dikonsumsinya setelah buka puasa.

"Iya aku memang sudah terbiasa dengan konsumsi makanan berat, jadi langsung aja gitu tanpa basa-basi aku makan berat langsung," ungkapnya seraya tertawa.

"Makanan apa sih yang penting enak kalau buat aku buka puasa," terangnya lagi.

Di bulan Ramadhan tahun ini, Manda Cello mengatakan akan tetap produktif lagi. Ia sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang akan dilakukan pada bulan Ramadhan nanti.

"Aku kan ada YouTube ya, jadi aku memang sudah menyiapkan beberapa acara nanti untuk berbagi sih insyaallah. Rencananya sih kalau nggak ada halangan bakalan satu bulan penuh ya," bebernya lagi.

Terkait dengan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah, Manda Cello mengaku sangat kaget dan sedih. Ia mengatakan, setiap tahun pasti pulang ke Bandung untuk mudik Lebaran.

"Aku sedih banget deh karena ada larangan mudik ini. Aku pikir itu hanya PNS yang memang nggak boleh mudik. Kakak aku kan PNS ya, jadi nggak dapat libur dia. Eh ternyata semuanya ya nggak boleh mudik," jelasnya lagi.

Manda Cello akan berdiskusi dengan sang bunda mengenai larangan mudik ini. Langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk mengantisipasinya.



Simak Video "Curi Perhatian, Video Klip NOAH Dibintangi Iqbaal Ramadhan Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)