Dian Sastro Pernah Berpikir Bunuh Diri!

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 18 Apr 2021 03:01 WIB
Dian Sastrowardoyo saat ditemui di kawasan Senopati.
Dian Sastrowardoyo Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai artis sukses dan memiliki bakat besar. Tapi tak banyak yang tahu tentang kehidupan masa lalu Dian Sastrowardoyo. Ternyata masa kecil pemain film Ada Apa dengan Cinta? itu sangat berliku.

Bahkan saat kecil, Dian Sastrowardoyo pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Hal tersebut dikarenakan beberapa kejadian dalam kehidupannya.

Orang tua Dian Sastro cerai saat sang bintang berusia belia. Tepat di usia 13 tahun saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, Dian Sastro harus kehilangan sang ayah. Ayah Dian Sastro meninggal dunia karena liver. Sedangkan sang bunda pergi ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan S2, empat hari sebelum ayah Dian meninggal dunia. Saat itulah keinginan untuk bunuh diri Dian Sastro muncul.

"Aku takut aku jadi orang depresi dan stres. Mikir 'sudah ya, sudahan saja deh, bunuh diri saja mungkin, mungkin it was easier'. Itu kepikiran beberapa kali," ungkap Dian Sastro dalam Channel YouTube Wardah saat berbincang dengan Dewi Sandra.

Dian Sastro kemudian berpikir lagi mengenai masa depannya. Dian Sastro tak ingin jika sang bunda pulang dari luar negeri, mendapati dirinya hanya tinggal nama. Dian Sastro akhirnya menjajal dunia hiburan dengan mengikuti pemotretan di salah satu majalah.

"Makanya setahun kemudian itu aku (ikut) Gadis Sampul, 'supaya gue nggak gila, gue bikin prestasi' gitu lo. Pelampiasan sebenarnya," jelas Dian Sastro.

Mulai dari situ, Dian Sastro merasa kehidupan yang dijalani lebih santai. Ia pun sudah membuang jauh-jauh pemikirannya untuk bunuh diri.

Tak hanya itu, Dian Sastro ternyata juga pernah tak diacuhkan oleh sepupunya sendiri. Ia bercerita kala itu, Dian sedang main barbie.

"Ada tuh yang aku ajak ngomong, 'mbak-mbak, aku mau pinjam barbie-nya dong'. Terus aku kayak (tak) diacuhin aja gitu dan itu sering (terjadi)" terangnya.

Lantaran perlakuan itu, Dian Sastro akhirnya cerita kepada sang bunda. Ia pun mendapatkan masukan dari sang bunda yang mengubah pemikirannya. Dari situ, Dian Sastro tak mau membedakan teman-temannya.

Bagi Dian Sastro, sang bunda adalah sosok pekerja keras. Sang bunda rela melakukan segala untuk membiayai sekolah Dian Sastro.

"Nabung buat sekolahin aku. Pokoknya kaki jadi tangan, tangan jadi kaki. Aku lihat dia kerja sekeras itu buat aku 'masa sih aku mau ngerepotin dia'," jelas Dian Sastro.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Dian Sastro Tertarik Angkat Isu Seputar Keluarga ke Film"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)