Ini Alasan Dian Sastro & Suami Gemar Bersepeda Saat Pandemi

Yudistira Imandiar - detikHot
Jumat, 22 Jan 2021 16:53 WIB
Dian Sastrowardoyo dan Maulana Indraguna melakukan Epic Couple Riding dipotret dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Bersepeda menjadi hobi baru yang digemari artis Dian Sastrowardoyo dan suami di masa pandemi. Olahraga bersepeda dijadikan sarana olahraga sekaligus refreshing oleh pemeran film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini.

Dian bersama suami rutin bersepeda bersama couple riders lainnya yang tergabung dalam komunitas VeloSunday. Trek yang diambil biasanya seputaran Kota Jakarta.

Menurut wanita kelahiran 16 Maret 1982 ini, bersepeda merupakan suatu aktivitas menyenangkan yang membuatnya tetap sehat dan produktif. Dian dan suami memang gemar berolahraga sedari dulu, tapi semenjak pandemi mereka menjadi lebih rutin bersepeda.

"Di tengah kondisi seperti sekarang, setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing untuk tetap sehat dan produktif. Saya pribadi mencoba berbagai macam olahraga, di antaranya bersepeda. Karena saya suka aktivitas outdoor dan bisa dilakukan bersama suami. It became our thing. Tentu harus dengan protokol kesehatan yang ketat ya," ungkap Dian.

Saat bersepeda bersama VeloSunday, Dian tak pernah ketinggalan mengabadikan momen-momen serunya. Namun, karena waktu bersepedanya dimulai selepas subuh hingga menjelang pagi hari, Dian kerap menemui kendala kurangnya pencahayaan untuk mengambil gambar.

Demi mendapatkan gambar-gambar yang epic, Dian menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang punya kemampuan bagus untuk memotret di kondisi minim cahaya. Fitur Enhanced Bright Night dengan teknologi Nona-Binning 12MP membuat foto terang dan tajam meskipun kondisi cahaya lingkungan tak memadai.

"Susahnya itu kalau lagi bersepeda otomatis barang bawaan tidak bisa banyak, dan momen bersepeda pun sulit dibidik karena medannya yang tidak stabil. Tapi ternyata momen riding ini tetap bisa diabadikan secara epik dengan Galaxy S21 Ultra 5G, bahkan dengan kondisi yang terus bergerak dan kurang cahaya. Menurut saya, kualitas kamera smartphone terlihat saat kita memotret dengan kondisi low light. Dengan fitur Enhanced Bright Night, ambil konten saat subuh pun hasilnya tetap epik tanpa perlu di touch up," ulas Dian.

Selain kemampuan mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya, fitur Director's View juga menjadi keunggulan Samsung Galaxy S21 Series 5G. Fitur ini membuat pengguna bisa melihat, beralih, dan memilih bidikan terbaik dari semua kamera yang ada di ponsel ini. Bisa juga merekam video dengan kamera depan dan belakang sekaligus.



Simak Video "Dian Sastro Tertarik Angkat Isu Seputar Keluarga ke Film"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)