Mediator Sebut Perkara Desiree dan Hotma Sitompul Seperti Perceraian

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 16:22 WIB
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan
Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul Foto: Dok. Instagram @mamitoko
Jakarta -

Di tengah prahara rumah tangga ibu Bams eks Samson, Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul ada perkara lain yang terkuak. Salah satunya adalah Desiree Tarigan pernah menggugat ibu angkatnya Muliana Tarigan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2018.

Di sisi lain Ketua Umum Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan sebagai penengah kisruh rumah tangga itu mengaku tak tahu perkara tersebut.

"Waduh saya belom tahu ya. Sama sekali saya belum tahu jadi gimana ceritanya. Saya kira nggak ada, tapi saya nggak tahu," kata Otto Hasibuan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Di sisi lain menurut Otto, rumah tangga Desiree dan Hotma harus segera diselesaikan. Sebab jika berlarut, maka akan semakin buruk.

"Justru itu yang saya katakan, kalau ini nggak cepet diselesaikan dengan musyawarah mufakat di antara mereka ini akan tambah buruk. Berulang kali saya katakan, menang jadi abu, kalah juga jadi debu, gitu loh. Jadi nggak ada untungnya berseteru beranak pinak ini perkaranya," bebernya.

Otto juga menyebut masalah ini sebetulnya sederhana. Sebab itu adalah permasalahan rumah tangga. Ia mengibaratkan masalahnya layaknya perihal cerai dan harta gono gini.

"Urusannya hanya cerai dan harta gono gini umpamanya, kok perkaranya di mana-mana ya kan," katanya.

Dia pun mempertanyakan apa untungnya kedua belah pihak seakan terus menyakiti dan menyerang satu sama lain. Baginya perseteruan itu tak ada gunanya justru merugikan kedua belah pihak.

"Untungnya apa? Apa untungnya, semuanya jadi menyakiti benarkah. Serang menyerang saling menyakiti, nggak ada gunanya ya kan. Kepada kedua belah pihak nggak ada untung rugi iya," pungkasnya.



Simak Video "Pihak Hotma Sitompul Tunjukkan Bukti Beri Gepokan Dolar ke Desiree"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)