Lucinta Luna Minta Maaf Usai Insiden Naik Lumba-lumba hingga Dikecam

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 14:37 WIB
Dokter Reza Gladys melakukan perawatan kecantikan kepada artis Lucinta Luna di klinik Glafidsya Medika, Lebak Bulus, Senin (15/3/2021).
Permintaan maaf Lucinta Luna soal menunggangi lumba-lumba Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Lucinta Luna akhirnya bersuara dan meminta maaf karena sudah menunggangi lumba-lumba. Lucinta menyesali mau ikut melakukan itu.

Dalam video yang beredar, Lucinta Luna terlihat berenang dan memegang bagian atas tubuh lumba-lumba. Tubuh Lucinta Luna pun bertumpu pada badan lumba-lumba saat berenang.

Lucinta Luna dalam penjelasannya mengaku tak tahu diminta berenang dan menunggangi lumba-lumba. Awalnya dia hanya memberikan makan dan melihat langsung lumba-lumba.

"Awalnya kita ga tahu. Kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba, kasih makan, dan bermain seperti biasa. Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba," aku Lucinta Luna dalam permintaan maafnya di Instagram Stories, Jumat (16/4/2021).

Aksinya menunggangi lumba-lumba disadari Lucinta Luna adalah keputusan yang salah. Lucinta Luna pun kembali meminta maaf dan me-mention Susi Pudjiastuti.

"Kalau itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan kami mohon maaf kepada semua," ucap Lucinta Luna.

Permintaan maaf Lucinta Luna karena aksinya menunggangi lumba-lumbaPermintaan maaf Lucinta Luna karena aksinya menunggangi lumba-lumba Foto: dok. Instagram Stories Lucinta Luna

"Kepada Ibu Susi Pudjiastuti, aktivis, pecinta hewan, serta semuanya. kami janji nggak akan mengulangi lagi. Sebenarnya kami semua penyayang binatang. Tapi, dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang.. @lucintaluna_manjalita @lucintaluna_genk @mister_randii @rizki_nasution1," tutup Lucinta Luna.

Lucinta Luna datang ke tempat wisata yang memperlihatkan lumba-lumba karena mendapat undangan. Niat mau membantu pariwisata Bali, Lucinta Luna tak menyangka dirinya malah menuai kecaman dari banyak pihak.

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA)," jelas Lucinta Luna.

"Jadi di sana kita banyak belajar tentang lumba-lumba. Bagaimana menentukan kelaminnya. Kita kasih makan, dan diberi info semua tentang lumba-lumba, hiu, dan pari. Lokasinya di lautan, di Sanur. kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar atau yang terluka. Lalu di-rescue dan diletak di sini. Mereka info semua berizin kok," ungkapnya.



Simak Video "Lucinta Luna Dikabarkan Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)