Naik Lumba-lumba, Lucinta Luna Niat Bantu Pariwisata Bali

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 13:25 WIB
Lucinta Luna saat berkunjung ke kantor detikcom.
Lucinta Luna niat ingin bantu pariwisata Bali, berujung pada kecaman Foto: Dicky Ardian/detikHOT
Jakarta -

Lucinta Luna sudah meminta maaf terkait video dirinya yang berenang dan menunggangi lumba-lumba dikecam. Kali ini, Lucinta Luna dan tim juga menjelaskan alasan mereka mau datang ke tempat wisata yang memperlihatkan lumba-lumba.

Dalam Instagram Storiesnya, Lucinta Luna kembali memberikan klarifikasi. Kedatangan mereka ke tempat wisata lumba-lumba juga karena adanya undangan.

"Assalamualaikum WR. WB. Terkait video konten youtube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba. Jadi Tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya," jelas Lucinta Luna dalam Instagram stories miliknya dilihat, Jumat (16/4/2021).

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA)," tukasnya.

Lucinta Luna menuliskan saat berada di sana, mereka juga mendapat edukasi soal lumba-lumba. Lucinta Luna mengklaim pihaknya juga mau datang karena bentuk lokasi wisatanya bukan seperti lokasi sirkus atau pertunjukan.

"Jadi di sana kita banyak belajar tentang lumba-lumba. Bagaimana menentukan kelaminnya. Kita kasih makan, dan diberi info semua tentang lumba-lumba, hiu, dan pari," tuturnya.

"Lokasinya di lautan, di Sanur. kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperto lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar atau yang terluka. Lalu direscue dan diletak di sini. Mereka info semua berizin kok," jelas Lucinta Luna.

Lucinta Luna dalam !nsert Pagi, mengaku stress dan tak bisa makan karena mendapat kecaman. Dia tak menyangka videonya menuai kecaman dari banyak pihak, sampai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

"Aku juga ini makan aja aku nggak bisa sampai sekarang, kepikiran, stres. Apa pun yang aku buat kayaknya ada aja. Masalah yang ini udah reda, ada lagi," ungkapnya.

"Aku minta maaf sebesar-besarnya sama semua pihak. Aku benar-benar nggak sengaja, sangat menyesal. Intinya saya sangat menyesal. Apa yang aku lakuin dengan menunggangi lumba-lumba memang nggak pantas. Kedepannya aku lebih hati-hati saja," tegas Lucinta Luna meminta maaf.



Simak Video "Permintaan Maaf Lucinta Luna soal Konten Tunggangi Lumba-lumba"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)