Round Up

Dikecam Sana-sini, Lucinta Luna Kembali Tuai Kontroversi

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 22:04 WIB
Dokter Reza Gladys melakukan perawatan kecantikan kepada artis Lucinta Luna di klinik Glafidsya Medika, Lebak Bulus, Senin (15/3/2021).
Lucinta Luna dikecam sana-sini. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Lucinta Luna tidak pernah selesai menuai kontroversi. Videonya bermain dengan lumba-lumba mengundang banyak kecaman yang datang dari berbagai pihak.

Dalam video yang terlihat, Lucinta Luna tidak hanya berenang di satu area yang sama dengan lumba-lumba, ia bahkan memegang hewan tersebut. Kedua tangannya berpegangan ke sirip lumba-lumba seakan ditarik di air.

Kecaman pertama datang dari Susi Pudjiastuti yang tak lain adalah eks Menteri Kelautan dan Perikanan. Susi menuliskan kecamannya itu dalam media sosialnya.

"Banyak orang mengira uang & ketenaran dapat membeli dan mengizinkan untuk melakukan apa saja... termasuk kedunguan dan menjadi bodoh," tulis Susi Pudjiastuti, Kamis (15/4/2021).

Tak hanya Susi Pudjiastuti, tapi juga Davina Veronica juga memberikan kecaman itu terhadap Lucinta Luna. Dikatakan Davina apa yang dilakukan Lucinta Luna dianggap menyakiti hewan.

Kirana Larasati juga ikut menyoroti hal ini. Dalam Instagram Storiesnya, Kirana Larasati memberikan kecamannya kepada Lucinta Luna.

"Apa sesusah itu ya mencari kesenangan sebagai manusia? Banyak hal-hal decent yang dilakukan tanpa harus membuat alam menderita. Maaf aja tapi ini terlalu to***! Jangan ganggu satwa liar, masa logika sesimple ini aja nggak ngerti sih?" kata Kirana Larasati dalam Instagram Stories miliknya.

"Emosi banget sampai ngos-ngosan," sambung Kirana Larasati.

Tapi sayang, apa yang dituliskan Kirana Larasati ternyata mendapatkan tanggapan yang salah dari salah seorang netizen. Ada netizen yang mengatakan jika Kirana Larasati seakan menebar kebencian.

Kirana Larasati langsung menjawabnya dengan jawaban bijaksana. Ibu satu anak itu mengatakan, jika sebenarnya apa yang dilakukan Lucinta Luna dan teman-temannya sudah terpampang nyata di internet dan bisa diakses oleh semua orang.

"Gini ya mas atau mbak yang bersangkutan post video tersebut di media sosial yang dilihat sangat banyak orang, tentu saja dampaknya sangat besar. Yang kami takutkan adalah orang-orang menganggap ini adalah hal yang wajar dan diperbolehkan. Itulah kenapa direpost supaya menjadi contoh kasus nyata bahwa ini adalah hal yang salah dan tidak patut ditiru," terang Kirana Larasati lagi.

Kirana Larasati pun sangat sadar, jika hingga saat ini masih banyak sekali tempat-tempat yang beroperasi dengan mengandalkan satwa liar.

"Jelas kita nggak punya power ya kalau menutup tempat itu, tapi paling nggak kita nggak usah pergi ke sana. Kita semua sudah tahu kok apa yang saya dan teman-teman omongin itu sesuatu yang fakta," jelas Kirana Larasati.

Kontroversi Lucinta Luna Lagi di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Klarifikasi Abash soal Isu Selingkuhi Lucinta Luna saat Masih Dipenjara"
[Gambas:Video 20detik]