Herjunot Ali Sempat Tak Percaya Tuhan hingga Temukan Ayat Tengah

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 04:20 WIB
Herjunot Ali saat berkunjung ke kantor detikcom.
Herjunot Ali Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Herjunot Ali dalam perjalanan spiritualnya sempat tak mempercayai Tuhan. Sampai akhirnya Herjunot tegas mengatakan, "Gue percaya agama gue sekarang."

Perjalanan itu pernah diceritakan Herjunot saat berbincang dengan Daniel Mananta. Herjunot bisa percaya pada agama yang dianut sekarang karena adanya sebuah ayat Al Quran.

"Momen paling penting dalam hidup manusia adalah saat dia dilahirkan dan saat dia tahu kenapa dilahirkan dan itu adalah hal yang paling susah-susah gampang," kata Junot dalam channel YouTube Daniel Mananta.



Dia menceritakan bagaimana dalam Islam ada yang disebut ayat tengah. Akan tetapi, tidak sembarangan orang bisa mengetahui ayat tengah tersebut.

"Mungkin nggak banyak yang tahu di Islam itu ada ayat tengah, ayat tengah itu bisa dicari dari tanggal lahir lo, baca nama lo, dan hari lahir segala macam itu punya ayat tengah. Itu yang menjelaskan tujuan hidup lo," ungkapnya.

"Di dalam Al Quran itu ada ayat tengah itulah yang jadi jawaban kekuatan lo, kelemahan, dan tujuan hidup lo. Tapi, nggak semua orang bisa kasih tahu. Kalau di tempat gue kayak ustaz, gue dikasih tahu itu. Di saat itu gue langsung, 'Gue percaya agama sekarang,'" tegas Herjunot Ali.

Ditemui saat mengisi Kopi Viral Trans TV, di gedung Transmedia, Herjunot Ali kembali menjelaskan soal hal tersebut. Dahulu Herjunot merasa dirinya seperti anak kecil pada umumnya yang kritis dan mencari tahu soal keyakinan.

"Ana dulu zaman kecil kebiasaannya, namanya anak kecil sering tanya, banyak cari tahu tentang keyakinan. Ke semua (orang) tanya. Akhirnya ana belajar semua agama, ana ngerasa kok kita semua ini beragama turunan, bukan pilihan," jelas Herjunot Ali.

"Orang tua dua-duanya muslim, proses pencarian, akhirnya ana tanya terus, ngobrol sama semua orang. Ada satu titik, oh semua agama ternyata ajarin hal yang baik. Sekarang ana proud, sudah bisa bilang, sekarang agama yang ana pilih adalah agama pilihan," tegasnya.



Simak Video "Herjunot Ali Ungkap Alasannya Terjun ke Dunia Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)