Alasan Sulis Ogah Lebih Dalam Bahas Nissa Sabyan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 20:39 WIB
Sulis yang dikenal sebagai Sulis Cinta Rasul ditemui seusai menjadi bintang tamu acara Pagi Pagi Ambyar, Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (29/01)
Sulis Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Belakangan, Sulis kerap dibanding-bandingkan dengan Nissa Sabyan. Dua penyanyi yang lekat dengan nuansa lagu Islami tersebut dinilai punya kelebihan masing-masing.

Namun sayangnya Sulis enggan untuk dibandingkan dengan Nissa Sabyan. Apalagi, ia menyebut tidak terlalu mengenal Nissa Sabyan secara personal.

"Aku nggak bisa menilai orang kalau nggak kenal, takut. kalau cuma luarnya doang tahu, tapi dalamnya nggak. Kalau ditanya seperti apa ya nggak tahu, cuma tahu dari berita-berita saja," kata Sulis di Studio Trans TV.

Lagi pula, Sulis menambahkan, ketika Nissa Sabyan naik daun, dirinya justru hiatus. Sulis sempat tidak terdengar suara merdunya di atas panggung karena fokus dengan keluarga.

"Belum pernah ketemu, kan aku cuti 3 tahun untuk fokus sama keluarga," jelasnya.

Sama-sama bersuara merdu, Sulis dan Nissa Sabyan memang punya karakter berbeda. Sulis pun mengakui hal tersebut.

Sayangnya, Nissa Sabyan seakan absen di Ramadhan kali ini. Setelah isu menjadi orang ketiga di rumah tangga Ayus Sabyan dan hamil, ia tidak pernah terlihat di sebuah acara live.

Beberapa kali, Nissa Sabyan hanya muncul di media sosial, itu sebatas mempromosikan karya baru bersama Sabyan Gambus.

Melihat absennya Nissa Sabyan, Sulis kemudian dipromosikan oleh netizen untuk menggantikan sosoknya. Ia dinilai cocok untuk posisi tersebut.

"Gimana ya, susah jelasinnya. Mungkin produser saat ini butuh suasana baru. Lagipula nggak aku doang kok yang diundang untuk mengisi acara Ramadhan. Jadi kalau gantiin nggak sih," ujarnya.

Sulis memang bukan nama baru di panggung musik religi. Namanya cukup besar setelah rutin berkolaborasi dengan Haddad Alwi dalam album-album Cinta Rasul pada 2007.

Kariernya sebagai penyanyi lagu yang bernapaskan Islami terbilang sukses. Hanya saja, ada keluarga yang harus ia dahulukan sehingga namanya belakangan meredup.

(dar/doc)