Pesan Sandy Tumiwa ke Rio Reifan di Tengah Tudingan Poliandri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 06:30 WIB
Sandy Tumiwa dan Henny Mona
Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Kisruh antara Sandy Tumiwa bersama istri sirinya, Henny Mona, melawan Rio Reifan belum kelar. Di sisi lain, Sandy Tumiwa berpesan kepada Rio Reifan agar lebih menghargai perempuan

"Sayangilah wanita karena itu seperti ibu kita jadi ibu kita wanita. Itu saja imbauan dan nasihat buat junior saya lah di perfilman atau sinetron seni dan budaya," ujar Sandy Tumiwa ditemui di Polda Metro Jaya, Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa 13 April 2021.

Sementara itu, menanggapi laporan Rio Reifan kepada Henny Mona yang dituding melakukan perzinaan dan poliandri. Sandy Tumiwa mengaku bingung.

"Kita lagi bertanya sebenarnya ada apa gitu. Makanya ada satu hal kepada RR berfikirlah sebelum bertindak," kata Sandy Tumiwa.

Sandy Tumiwa mengklaim saat menikah dengan Henny, telah memastikan istri sirinya itu, sudah cerai dengan Rio terlebih dahulu. Ditegaskan pihak Sandy Tumiwa bahwa sang istri sudah ditalak oleh Rio Reifan sejak 24 Februari 2020 lewat talak secara agama oleh Rio Reifan.

Sementara itu menurut pengacara Sandy Tumiwa, Firdaus Oiwobo menyebut tindakan yang dilakukan Rio kepada Henny, membingungkan. Rio seolah berat melepas ikatan pernikahan dari Henny.

"Bukti perceraian saudara Mona dan RR itu di Pengadilan Agama Bekasi, dengan nomor putusan 1471/pdtg/2020pks. Artinya sodara Mona tanggal 24 Febuari 2020 mereka sudah resmi cerai dan tanggal 7 Maret 2021 beliau baru menikah dengan Mona. Artinya tenggatnya sudah lama sekali ya antara perceraian sodari mona dengan RR pernikahannya dengan sodara Sandy Tumiwa ya. Artinya klien kami di sini tidak menyalahkan aturan," beber pengacara Sandy Tumiwa, Firdaus Oiwobo.

"Makanya yang racun itu ketika RR ingin menuntut pernikahan Sandy Tumiwa dengan Mona ya, sementara RR ini sudah mengajukan ikrar talak nah ini seakan dia ingin lepas dari Mona tapi pegang kakinya kan gitu, atau buntutnya tidak sepenuhnya hati untuk percaya dengan Mona," kata Firdaus Oiwobo lagi.

Rio juga dituding pihak Sandy Tumiwa belum membayar mut'ah cerai kepada Henny.

"Lebih lucu lagi ketika dia minta barang-barang dikembalikan sementara dia belum bayar mut'ah dan kewajiban-kewajiban pasca perceraian dengan Mona," pungkas Firdaus.

Simak video 'Rio Reifan Polisikan Henny Mona, Sandy Tumiwa Tuntut Rp 10 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/srs)