Reza Rahadian Siapkan Mental Puasa di Tengah Pandemi Lagi

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 08:07 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Reza Rahadian mulai terbiasa dengan puasa di kondisi pandemi. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Bulan suci Ramadan segera datang. Kali ini masyarakat kembali harus menjalani kegiatan puasa di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum usai.

Rupanya ini sudah mulai menjadi hal biasa bagi Reza Rahadian. Sang aktor yang mengaku siap mental menjalani puasa di masa pandemi. Begitu pula dengan pekerjaannya di industri hiburan Tanah Air.

Bukan kali pertama menjalani Ramadan sambil menjaga diri dari virus COVID-19, Reza Rahadian kini sudah lebih mengetahui suasana hingga lelahnya bekerja saat berpuasa di tengah pandemi.

"Ini kan bukan Ramadhan pertama di era pandemi. Tahun lalu kita udah melewati itu dan saya juga pas itu ada produksi juga. Jadi ya mentalnya udah siap," ujar Reza Rahadian saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mengenai penyambutan Ramadan, Reza pun mengaku tak ada persiapan khusus seperti kebanyakan orang. Ia tetap menjalani kegiatan seperti biasa dan cukup meniatkan diri untuk berpuasa.

"Saya kalau Ramadan nggak ada persiapan khusus. Ya puasa seperti biasa. Diniatkan," jawab Reza sambil tersenyum.

"Saya nggak terlalu (merasa berat) karena nggak suka nyemil. Buka puasa ya kayak makan malam aja," sahut Reza lagi.

Selain itu, Reza Rahadian juga mengaku rindu dengan suasana Ramadan menjelang berbuka puasa. Sambil bercerita, Reza merindukan momen membeli takjil untuk berbuka puasa.

Untuk momen buka puasa bersama pun Reza mengaku sangat merindukan hal itu. Mengingat puasa tahun lalu ia tak melakukannya karena imbas pandemi.

"Kangen banget sih liat orang di jalan mau beli takjil dan kawan-kawan. Itu yang paling ngangenin," ucap Reza.

"Biasanya kan bukber. Saya sebelum pandemi masih bisa bikin bukber sama fanbase official Pilarez. Habis bukber nonton bareng kalau ada film yang dirilis. Itu yang dikangenin," tutupnya.

(pig/aay)