Mario Lawalata Semangati Pebasket Muda Fokus dengan Prestasi Meski Pandemi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 07:20 WIB
Maria Selena, Olivia Zalianty, Mario Lawalata, dan seleb lain dalam Happy Ballers di Mimika Sport Complex.
Foto: Dok. PT Freeport Indonesia
Jakarta -

Mario Lawalata dikenal sebagai selebriti yang doyan main basket. Meskipun setahun lebih Pandemi COVID-19 melanda Tanah Air, rupanya ia tetap bermain dan eksis di dunia bola basket.

Mario Lawalata ingin memberikan semangat dan motivasi kepada pebasket muda, terutama kepada pebasket muda di klub kesayangannya, Indonesia Muda Jakarta.

"Saya seneng banget saya bisa share dan juga memberikan motivasi untuk Indonesia Muda juga. Seumur hidup senang banget saya bisa menjadi bagian di acara ini, Indonesia Muda Jakarta," Dalam sesi chit-chat, akhir pekan lalu.

"Tahun 1993-1994, Indonesia Muda ini klub basket pertama saya dari umur 14 tahun. Nggak akan terlupakan lah karena club basket pertama jadi nggak pertama Indonesia Muda Basket Ball ini bagian dari hidup saya di basket ini," tambahnya.

Meski Mario sendiri mengaku tidak bisa total terjun di dunia basket dan membela nama Indonesia, namun ia percaya bahwa juniornya kelak memberikan prestasi bagi Indonesia.

"Klub ini sudah banyak menghasilkan atlet basket profesional dan saya bangga sekali pernah bergabung dan berlatih di Indonesia Muda," ungkap Mario Lawalata.

Mario LawalataMario Lawalata Semangati Pebasket Muda Fokus dengan Prestasi Meski Pandemi Foto: Febriyantino/detikcom

Antusias anak-anak Indonesia Muda Jakarta berbincang dengan seniornya membuat Mario bahagia dan merasa selalu diterima.

"Saya merasa senang dengan semangat dan mental anak-anak Indonesia Muda, meski saya sudah lama meninggalkan Indonesia Muda, namun ini adalah rumah saya" tegasnya.

Di sesi diskusi bareng pelatih tersebut, Mario Lawalata menekankan kekompakan dan kerja sama tim demi memenangkan pertandingan juga semangat kepada juniornya.

"Dari zaman saya semakin ke sini semakin maju karena makin banyak anak-anaknya prestasi Indonesia Mudanya. Saya sendiri dengernya Indonesia Muda itu selalu masuk final ya juara lah, jadi sangat maju, jadi perkembangannya sangat baik," pungkasnya.

(fbr/dar)