Pembuktian Bisnis Erika Carlina, Setelah Minuman Beralkohol kini Kopi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 11 Apr 2021 11:27 WIB
Erika Carlina perkenalkan bisnis kopinya
Setelah coba bisnis minuman beralkohol, kini Erika Carlina bangun bisnis kopi Foto: dok. Pribadi Erika Carlina
Jakarta -

Artis Erika Carlina terjun ke dunia bisnis. Ia membuka toko minuman kopi.

Kepada detikcom, Erika Carlina menceritakan proses pengerjaan bisnis tersebut. Ia mengatakan minuman kopinya aman untuk mereka yang punya masalah asam lambung.

"Gue buka bisnis namanya Kopi Domu. Gue tuh pertama dulu banget gue diminta bikin kopi, cuma gue punya asam lambung. Akhirnya gue nemuin biji kopi di Medan yang aman banget buat lambung. Rasanya unik banget," ujar Erika Carlina saat dihubungi.

Erika Carlina mengatakan menghabiskan ratusan juta untuk membuat kedai kopi. Namun, bintang web series Turn On itu merasa pengeluarannya segera tertutupi usai melihat respons positif masyarakat.

"Siapinnya itu nggak sampai setahun. Tokonya sudah ada dari Februari, cuma kan gue mikirin marketing, penjualan, dan makin banyak yang suka jadi ya sudah. Untung banget, banget. Gue sudah rencana buka frenchise bulan depan," tutur Erika.

Erika Carlina mengaku siap melayani langsung pembeli. Eks kekasih Aldi Maldini itu juga menerima masukan terhadap produk bisnis kopinya.

"Yang kopi bisa seminggu dua kali ke toko, karena kan orang ke sana nggak bisa bohong pengin ketemu gue juga. Gue tanya enak apa nggak. Gue juga terima masukan, tapi so far positif komen semua," kata Erika.

Ingin Beri Bukti

Erika Carlina mengatakan terjun berbisnis sebagai pembuktiannya. Ia tak mau cuma jadi artis maupun selebgram saja.

Di tahun ini, Erika Carlina siap mengeluarkan hasil kerja kerasnya selama terjun di dunia hiburan Tanah Air untuk berwirausaha. Ia menyebut banyak teman dekatnya tak menyangka dirinya punya bisnis.

"Gue berkarier sudah lama banget uang itu gue tabung, ada yang beberapa bisnis dari keluarga juga. Di tahun ini gue sudah pikirkan tahun ini adalah tahunnya gue pakai uang gue untuk bisnis," ujarnya.

"Mereka bangga sih. Mereka kaget. Gue tipikal yang nggak suka cerita mau bikin bisnis, tiba-tiba saja. Gue buktiin gue punya pikiran bagaimana-bagaimana," lanjutnya.

Sebelum kopi, Erika Carlina mengaku sudah sempat punya produk minuman beralkohol. Hal itu rupanya merupakan bisnis pertamanya.

Nantinya Erika Carlina bakal buka restoran. Ia siap bekerja keras di dunia usaha.

"Kalau alkohol gue sudah ada namanya Ambyar. Orang nggak bingung kok, karena gue jualan alkohol dulu, baru kopi. Next-nya gue mau buka restoran," pungkasnya.



Simak Video "Erika Carlina, Model Cantik yang Kerap 'Digangguin' Atlet"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/Dep)