Pengacara Era Setyowati Meradang, Pihak Prof Muradi Balik Membela

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 21:43 WIB
Era Setyowati
Pengacara Era Setyowati Meradang, Pihak Prof Muradi Balik Membela (Foto: Dok. Instagram/itssierra.s)
Jakarta -

Razman Arif Nasution meradang saat tahu kliennya, Era Setyowati, mencabut laporan terhadap Prof Muradi di KPAI. Pasalnya, pencabutan itu sepihak tanpa Sepengetahuan Razman Arif Nasution.

Pihak Prof Muradi pun ikut bersuara mengenai hal tersebut. Mereka melihat apa yang dilakukan oleh Era Setyowati tidak salah.

Pengacara Prof Muradi, Patrice Rio, Capella mengaku prihatin dengan sikap tak elok Razman Nasution kepada kliennya. Seharusnya, ia mendukung langkah baik Miss Landacape Internasional 2019 itu, bukan malah mengancamnya.

"Secara kemanusian ES sudah tertekan, jangan diancam lagi. Kita sebagai pengacara professional seharusnya membela client bukan menekan client," ujar Patrice Rio Capella, saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon.

Bahkan, Patrice Rio Capella siap membela Era Setyowati jika mendapat serangan dari Razman Arif Nasution. Pasalnya, Patrice Rio Capella tidak sampai hati melihat Era Setyowati mengadapi masalahnya ini seorang diri.

"Saya prihatin dengan kondisi ES dengan ditekan pengacaranya. Kalau perlu saya akan dampingi untuk hadapi penekanan pihak lain," tukas Patrice Rio Capella.

Sebelumnya, Razman Arif Nasution mengungkapkan kekecewaannya terhadap Era Setyowati alias Sierra yang mencabut laporan terhadap Prof Muradi di KPAI. Razman Arif Nasution menilai langkah yang dilakukan sepihak oleh Era Setyowati bisa merendahkan dirinya sebagai pengacara.

"Saya pastikan jika Era tidak transparan kepada saya dan merendahkan profesi advokat, dia berhadapan dengan saya," kata Razman Arif Nasution saat dihubungi dalam kesempatan yang berbeda.

Razman Arif Nasution bahkan menduga Era Setyowati mendapatkan intimidasi dari pihak Prof Muradi. Sehingga Era Setyowati mencabut laporannya tersebut dengan imbalan sejumlah uang.

"Itu kan bisa saja mereka ada komunikasi di balik saya kan. Saya akan telusuri gitu. Saya juga punya senjata-senjata pamungkas bos," pungkas Razman Arif Nasution.

(hnh/dar)