Derita Era Setyowati

Dear Era Setyowati... Kenapa Cabut Laporan, Diancam?

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 14:06 WIB
Finalis Miss Landscape International 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra), datang ke kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk melaporkan suami sirinya.
Benarkan uang dan ancaman buat Era Setyowati cabut laporan soal Profesor Muradi? Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Model Era Setyowati mendadak menjadi perhatian banyak orang. Hal tersebut dikarenakan, dirinya menginginkan anaknya mendapatkan nafkah yang pantas dari sang ayah yang disebut sebagai salah satu Komisaris BUMN. Sang Komisaris itu diketahui adalah Profesor Muradi.

Sebenarnya nama Era Setyowati sudah lebih dulu dikenal lewat Miss Landscape Internasional 2019. Beberapa waktu lalu, Era Setyowati mendadak mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia dengan didampingi pengacaranya, Razman Nasution.

Dalam keterangannya, Era Setyowati meminta kepada sang profesor untuk memberikan hak kepada anak yang sudah dilahirkannya. Karena menurut Era, sang buah hati tidak mendapatkan hak yang pantas dari ayah kandungnya sendiri.

Tapi kini, justru laporan Era Setyowati itu dicabut oleh dirinya sendiri. Tindakan Era Setyowati mencabut laporan tidak terlebih dulu berdiskusi dengan pengacaranya.

Razman Nasution menduga ada udang di balik batu dengan pencabutan laporan terhadap sang profesor. Razman yakin ada sesuatu yang disembunyikan dari Miss Landscape Internasional itu. Benarkah karena mendapatkan ancaman?

"Saya pastikan bahwa Era tidak transparan kepada saya dan merendahkan profesi advokat, dia berhadapan dengan saya," ungkap Razman.

Lantas benarkah Era Setyowati mendapatkan sejumlah uang dari sang profesor, sehingga memutuskan untuk mencabut laporan tersebut?

"Itu bisa saja. Mereka ada komunikasi di balik saya kan. Saya akan telusuri gitu. Saya juga punya senjata-senjata pamungkas," ungkap Razman lagi.

Razman Nasution sakit hati karena kliennya sendiri sudah tidak jujur kepadanya. Sebelumnya, Era mengatakan sakit kepada Razman. Tapi di sisi lain, Era mengaku sudah mencabut laporan itu.

"Alasannya itu sudah bohong. Ngomong ke saya sakit, tertekan nggak bisa komunikasi, nggak bisa angkat telepon. Tapi jawab wartawan tadi bisa. Mengatakan katanya dan membenarkan sudah dicabut. Tapi komunikasi ke saya tidak," beber Razman lagi.

Akhirnya, Razman pun meminta kepada Era Setyowati untuk memberikannya penjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Razman memberikan waktu kepada Era agar menjelaskan kepadanya.

"Dan dia saya beri waktu 3 x 24 jam untuk berkomunikasi dengan saya. Kalau tidak masalah ini saya bawa ke permasalahan hukum dan juga masalah pelanggaran terhadap profesi advokat," tegas Razman Nasution.



Simak Video "Prof M Diduga Pernah Palsukan Surat Pendaftaran Sekolah Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)