Pengacara Era Setyowati Meradang usai Gugatan ke Prof Muradi Dicabut Sepihak

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 07:20 WIB
Era Setyowati
Pengacara menduga ada permainan di balik pencabutan gugatan Era Setyowati. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Era Setyowati membuat pengacaranya meradang. Sebab ia mencabut laporan terhadap Prof Muradi di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pencabutan itu dilakukan Era Setyowati seorang diri. Ia mendatangi kantor KPAI tanpa sepengetahuan Razman Arif Nasution.

Razman Arif Nasution menduga ada udang di balik batu. Ada yang disembunyikan oleh Miss Landscape Internasional 2019 itu dari pengacaranya.

"Saya pastikan bahwa Era tidak transparan kepada saya dan merendahkan profesi advokat, dia berhadapan dengan saya," ujar Razman Arif Nasution saat dihubungi detikcom, Jumat (9/4/2021).

Selain karena tekanan, Era Setyowati diduga telah menerima uang dari pihak Prof Muradi. Razman Arif Nasution akan menelusuri dugaan tersebut.

"Itu kan bisa saja mereka ada komunikasi di balik saya kan. Saya akan telusuri gitu. Saya juga punya senjata-senjata pamungkas bos," imbuh Razman Arif Nasution.

Padahal sebelumnya Era Setyowati mengaku sakit kepada Razman Arif Nasution. Ia bahkan sampai pergi ke rumah sakit. Namun Razman Arif Nasution memastikan apa yang diungkapkan oleh kliennya adalah bohong.

"Alasannya itu udah bohong itu. Ngomong ke saya sakit, tertekan nggak bisa komunikasi, nggak bisa angkat telepon. Tapi jawab wartawan tadi bisa. Mengatakan katanya dan membenarkan sudah dicabut. Tapi komunikasi ke saya tidak," ungkap Razman Arif Nasution.

Razman pun menunggu Era Setyowati untuk menjelaskan semuanya. Ia akan member waktu selama 3 hari. Jika Era Setyowati tidak juga memberikan penjelasan, maka Razman Arif Nasution tak segan-segan menyeretnya ke ranah hukum.

"Dan dia saya beri waktu 3x24 jam untuk berkomunikasi dengan saya. Kalau tidak masalah ini saya bawa ke permasalahan hukum dan juga masalah pelanggaran terhadap profesi advokat ya," pungkas Razman Arif Nasution.

Simak video 'Prof M Diduga Pernah Palsukan Surat Pendaftaran Sekolah Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/aay)