Round Up

Aa Gym Cabut Gugatan Cerai, Teh Ninih Tak Mau Salah Langkah

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 22:04 WIB
KH Abdullah Gymnastiar, Blak-blakan di Pasaraya Grande, Blok M, Selasa (7/5/2019)
Status perceraian Aa Gym dan Teh Ninih masih menggantung di tingkat negara. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Status perceraian Aa Gym dan Teh Ninih masih belum selesai di tingkat negara. Teh Ninih kini sedang memikirkan jalan yang terbaik buat nasib rumah tangganya dengan sang pemuka Agama.

Aa Gym sebelumnya menggugat cerai Teh Ninih usai menjatuhkan talak. Tapi lalu gugatan cerai itu dicabut dan hingga kini menggantung di tingkat negara. Awalnya tidak tahu soal pencabutan gugatan cerai tersebut, kini Teh Ninih sudah paham kondisinya.

Dia pun dikabarkan tengah memikirkan jalan. Diwakilkan oleh kuasa hukum, M Fazar, Teh Ninih mau berdiskusi dulu dengan keluarga. Tak ingin ada salah langkah serta tentu saja agar tidak meninggalkan masalah yang lebih jauh lagi.

"Teh Ninih sedang menghadap ke orangtuanya untuk diskusi rencana ke depannya," kata Fazar kepada detikcom pada Jumat (9/4/2021).

Teh Ninih masih ingin menenangkan diri dan berpikir. M Fazar masih belum ada komunikasi lebih lanjut dengannya.

Waktu pencabutan gugatan cerai yang berdekatan dengan bulan Ramadan juga menjadi benturan. Tentu saja Teh Ninih tak ingin ibadahnya terganggu dengan permasalahan rumah tangga yang rumit ini.

Akankah Teh Ninih menggugat balik Aa Gym?

M Fazar masih belum bisa memastikan. Yang pasti hingga kini belum ada pembicaraan soal langkah hukum selanjutnya, meski sempat tercetus dalam wawancara terdahulu pihak Teh Ninih bakal mempertimbangkan soal hal itu.

Yang pasti karena momentum bulan Ramadan sudah semakin dekat, pihak Teh Ninih seperti ingin rehat sejenak dari persoalan pernikahannya ini. Meski sejatinya secara Agama, Aa Gym dan Teh Ninih sudah bercerai sejak pertengahan 2020.

Aa Gym telah menjatuhkan talak tiga ke Teh Ninih. Kini hanya tinggal urusan perceraian secara negara saja lewat keputusan Pengadilan Agama Bandung. Dengan pencabutan itu, proses cerai secara negara pun akhirnya dibatalkan karena majelis hakim menyetujui permohonan pencabutan gugatan cerai.

(aay/dar)