Round Up

Kisah Pilu Model Era Setyowati, Terjebak Rayuan hingga Anak Tak Diakui

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 06:30 WIB
Finalis Miss Landscape International 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra), datang ke kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk melaporkan suami sirinya.
Era Setyowati sang Miss Landscape / Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pahit apa yang dialami Era Setyowati. Miss Landscape 2019 ini tersandung masalah pengakuan anak dengan seorang pejabat, Profesor Muradi.

Era atau yang juga dikenal Sierra itu kini tengah mengejar pengakuan sang anak dari sang profesor. Pria yang diketahui adalah seorang Komisaris BUMN ini disebut tak lagi bertanggung jawab kepada putrinya dari Era Setyowati.

Dalam masalah ini, Era Setyowati tidak keberatan jika dirinya tak dianggap. Walau hanya dinikahi siri, ia berharap sang anak bisa dihidupi oleh Prof Muradi.

"Sebenernya dia (Era Setyowati) sudah pernah (minta disahkan pernikahannya), tapi dia kan sadar bahwa Prof M ini kuliah di luar negeri susah dengan istrinya. Jadi dia tidak ngotot, baik sekali menurut saya," ujar pengacara Era Setyowati, Razman Arif Nasution, saat menggelar konferensi pers di Balai Warga Apartemen Mediterania Palace Residence, kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Era SetyowatiKebersamaan Era Setyowati dan Prof Muradi. Foto: Dok. Instagram/itssierra.s

Untuk memperkuat haknya, Era Setyowati bahkan mengaku siap melakukan tes DNA pada putrinya. Jika tak terbukti, Era juga siap masuk penjara.

"Dia hanya meminta pengakuan, kalau tidak tes DNA, kalau itu tidak terbukti anak Prof M dia siap masuk penjara," sambung Razman membela kliennya.

Perkenalan Era Setyowati dengan Profesor Muradi

Era Setyowati mengaku pertama kali berkenalan dengan sang profesor di sebuah tempat karaoke. Kala itu Era bekerja sebagai pemandu lagu atau LC.

Dalam klaimnya, Era yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, mengungkapkan perkenalan itu membuka kesempatan bagi Profesor Muradi merayu Era.

"Begini, katanya kan bertemu di salah satu tempat hiburan. Bukan tempat hiburan prostitusi, hanya hiburan musik," kata Razman Arif Nasution saat menggelar konferensi pers di Balai Warga Apartemen Mediterania Palace Residence, kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Pas ketemu dibujuk dan dipacari," tutur Razman Arif Nasution.

Dua tahun setelah perkenalan itu, Era Setyowati mengaku dinikahi oleh guru besar Universitas Padjadjaran (Unpad) tersebut. Prof Muradi disebutnya menikahinya secara siri di hadapan keluarga Era Setyowati.

"Versi Era, dinikahi begitu saja," imbuh Razman Arif Nasution.

Sementara itu, Profesor Muradi diwakili kuasa hukumnya, Patrice Rio Capella, sudah melayangkan bantahan. Profesor Muradi membantah adanya pernikahan.

Kuasa hukum Muradi membantah kliennya memiliki anak dari model Era Setyowati atau dikenal dengan nama Sierra.Kuasa hukum Muradi membantah kliennya memiliki anak dari model Era Setyowati atau dikenal dengan nama Sierra. Foto: Rifkianto Nugroho

"Bahwa tidak benar bahwa sudah ada pernikahan Profesor Muradi dengan ES. Kalau tidak nikah, tidak ada anak dari keduanya," ungkap Patrice Rio Capella.

Ia mengklaim, Era Setyowati telah melakukan pemerasan terhadapnya.

"Sebelum ini mereka sudah ketemu dan meminta Rp 1 miliar. Setelah ada pengacara, meningkat jadi Rp 2 miliar. Apa yang disampaikan tidak memiliki dasar hukum yang jelas," tukas Patrice.



Simak Video "Heboh Pengakuan Miss Landscape Dinikahi Siri Komisaris BUMN"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)