Round Up

Teka-teki Perceraian Wulan Guritno

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 22:04 WIB
wulan guritno
Wulan Guritno bercerai dari Adilla Dimitri / Foto: gresnia/wolipop
Jakarta -

Perceraian Wulan Guritno dan Adilla Dimitri sudah diputus pengadilan. Pengadilan mengesahkan perceraian itu secara verstek.

Putusan cerai itu diketok palu lantaran Wulan Guritno dan Adilla Dimitri tak hadir ke persidangan. Dalam agenda putusan itu, hanya hadir kuasa hukum Wulan Guritno, Ficky Fernando, juga saksi dari pihak Wulan yakni Danar Guritno dan istri Lukman Sardi, Pricillia Pulunggono.

Jika dalam 14 hari setelah berkas putusan diterima Adilla Dimitri tak melayangkan banding, maka perceraian ini dinyatakan resmi secara negara.

"(Verstek) iya, kita tunggu salinan resminya dan kalau tidak ada upaya hukum dari tergugat (Adilla Dimitri) ya baru bisa dibilang resmi," jelas Ficky Fernando.

Hingga kini, tak diketahui alasan di balik gugatan cerai yang dilayangkan Wulan Guritno. Padahal selama ini, Wulan dan Adilla bisa dibilang pasangan yang jauh dari gosip miring.

Dalam tayangan acara Yang Tak Terungkap di Trans7 dua tahun lalu, rumah tangga Wulan Guritno sempat diterawang oleh Roy Kiyoshi. Dalam terawangan itu, Adilla disebut sebagai pria yang tak neko-neko.

"Jujur, ini (dia) baik, nggak selingkuh, nggak main perempuan. Terus aku lihat di sini, Adilla nih sayang banget sama anak-anak semuanya," ungkap Roy Kiyoshi saat menerawang suami Wulan itu lewat foto.

Meski begitu, sosok Adilla dianggap memiliki daya tarik bagi lawan jenis. Masih dalam tayangan itu, Roy Kiyoshi menyebut Adilla ditaksir oleh banyak perempuan.

wulanwulan Foto: instagram

"Jadi ada potensi cewek-cewek pada mau deketin (Adilla)" ucap Roy.

Namun Wulan bergeming. Ia mengatakan, yang terpenting adalah ikatan hubungannya sebagai suami-istri dengan Adilla Dimitri.

"What it happens, it happens. When it doesn't happen, it doesn't happen. Aku prinsipnya kayak gitu," ucap Wulan di tayangan tersebut.

"Itu bisa terjadi di aku, bisa terjadi di dia. Pada saat itu terjadi, pernikahan itu bisa selamat, bisa tidak selamat. Tapi yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir semua (kekhawatiran) itu, our relationship kan," sambungnya lagi.

Kuasa hukum Wulan Guritno, Ficky Fernando menegaskan dirinya tak mengetahui alasan pasti di balik perceraian kliennya tersebut. Wulan hanya menyerahkan segala proses perceraiannya diselesaikan kepada sang pengacara.

"(Alasan cerai) Wah saya nggak bisa jawab kalau itu masalah pribadi mereka," tegas Ficky Fernando.

"Saya belum ketemu (Wulan Guritno)," tutupnya.

Wulan dan Adilla awalnya berkenalan setelah dijodohkan teman. Mereka lalu menikah pada 27 Maret 2009.

Wulan mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Februari 2021. Kini, perkara tersebut sudah diputus oleh hakim pengadilan.



Simak Video "Sidang Cerai Perdana Wulan Guritno Digelar Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)