Desiree Tarigan Laporkan Hotma Sitompul ke Komnas Perempuan

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 19:04 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Hotma Sitompul dilaporkan Desiree Tarigan ke Komnas Perempuan / Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Permasalahan rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul makin memanas. Usai dilaporkan ke polisi, kini Hotma Sitompul juga dilaporkan ke Komnas Perempuan oleh istrinya.

Laporan Desiree Tarigan pun langsung diterima oleh Komnas Perempuan. Mereka mendukung perjuangan yang dilakukan oleh Desiree Tarigan.

"Intinya hari ini kita diterima dengan baik oleh komisioner di Komnas Perlindungan Perempuan dan kita disambut. Dan juga kita sudah menyampaikan apa yang menjadi pengaduan kita," ujar tim kuasa hukum Desiree Tarigan, Randy Ozora Siregar, saat ditemui di Komnas Perempuan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

"Dan dalam hal ini Komnas Perlindungan Perempuan sangat mendukung apapun tindakan-tindakan yang akan kita lakukan dalam memperjuangkan hak dari Bu Desi. Pihak Komnas Perlindungan Perempuan juga akan menyurati pihak-pihak atau lembaga terkait dalam melindungi hak-hak perempuan dari Bu Desi," sambungnya.

Ada beberapa poin yang disampaikan Desiree Tarigan kepada Komnas Perempuan. Mulai dari dirinya diusir hingga hartanya dirampas oleh Hotma Sitompul.

"Di sini kita menceritakan hal-hal yang dialami klien kita secara keseluruhan dari A sampai Z," imbuh Randy Ozora Siregar.

"Contohnya kita mengadukan pada 7 Februari klien kita diusir dan hak-hak Ibu Desiree juga dirampas. kita mengajukan pada Komnas Perlindungan Perempuan, dalam hal ini Komnas Perlindungan Perempuan memberikan dukungan sepenuhnya pada Ibu Desiree dalam melakukan tindakan dalam mempertahankan haknya," papar Randy Ozora Siregar.

Sebelumnya, Desiree melaporkan Hotma Sitompul ke Polres Metro Jaksel. Ia mengadukan dua laporan ke polisi.

Di laporan yang pertama, Desiree melaporkan Hotma atas pencemaran nama baik usai dirinya dituding selingkuh. Kedua, Desiree menyampaikan laporan terkait penyerobotan lahan dibuat oleh ibunya yakni Muliana Tarigan.

Lahan yang berada di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan itu disebut Desiree telah diserobot oleh Hotma sejak pertengahan Februari lalu.



Simak Video "Desiree Tarigan Tegaskan Aset di Luar Negeri Tak Pakai Uang Hotma"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)