Rio Reifan Tuduh Henny Mona Poliandri, Laporkan ke Polisi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 19:54 WIB
Rio Reifan laporkan Henny Mona
Rio Reifan tuding Henny Mona poliandri / Foto: Dok. 20Detik
Jakarta -

Rio Reifan melaporkan Henny Mona dan Sandy Tumiwa. Ada masalah apa lagi di antara Rio dan Henny Mona?

Menurut pengacara Rio Reifan, Alamsyah Rambe, laporan yang dilayangkan Rio itu terkait dengan perzinaan. Rio menuding Henny Mona melakukan poliandri.

"Untuk pasal yang kita laporkan itu pasal 284 KUHP sama pasal 279 itu pasal perzinaan. Yaitu pasal perzinaan mungkin teman-teman tahu. Pasal perzinaan 284 KUHP sama 279 KUHP," kata Alamsyah Rambe di Polda Metro Jaya, Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Mengapa Henny Mona dan Sandy Tumiwa dituding melakukan perzinaan? Keluarga Rio Reifan, Zulfikar, menyebut belum ada ketetapan inkrah dalam perceraian Henny Mona dengan Rio Reifan sehingga ada dugaan poliandri.

"Ya karena itu secara hukum di pengadilan belum inkrah perceraian belum ada inkrah talak di pengadilan. Lalu yang bersangkutan melakukan pernikahan siri yaitu kita sudah siapkan bukti-buktinya. Nanti bukti-buktinya itu kita akan sampaikan di dalam," kata Zulfikar.

Sebagai keluarga, Zulfikar mengaku sangat prihatin dengan ulah Henny Mona. Pihak keluarga Rio Reifan mengaku tak terima dengan sikap Henny Mona.

Sandy Tumiwa dan Henny MonaSandy Tumiwa dan Henny Mona Foto: Hanif/detikcom

"Kalau saya dari pihak keluarga kebetulan beberapa hari belakangan ini Rio ketemu saya, menceritakan persoalannya. Kami dari keluarga besar prihatin dengan apa yang sedang dialaminya. Kami sepakat kami nggak terima dengan yang dia alami, apapun yang terjadi sama diri dia kami akan bela dia dan dampingi doa sampai dimana pun," beber Zulfikar lagi.

Di sisi lain Rio Reifan mengaku sudah tak tahan atas perilaku Henny Mona. Melaporkan Henny Mona diakuinya adalah hal yang paling berat.

"Saya tahan sabar cuma makin lama makin kelewatan. Hari ini agendanya adalah saya ke Polda. Sebenarnya ini hal yang paling berat yang harus dan terpaksa saya lakukan karena tidak ada pilihan lain lagi, dan memang saya tidak punya niat untuk melakukan hal yang tega," pungkas Rio Reifan.



Simak Video "Sandy Tumiwa Tuntut Rp 10 Miliar ke Rio Reifan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)