Era Setyowati Jumpa Perdana Prof Muradi Bukan di Tempat Prostitusi

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 21:03 WIB
Era Setyowati
Era Setyowati Jumpa Perdana Prof Muradi Bukan di Tempat Prostitusi (Foto: Dok. Instagram/itssierra.s)
Jakarta -

Era Setyowati mengaku dinikahi Profesor Muradi secara siri. Sebelumnya, ia menyebut komisaris BUMN tersebut juga memberikan nafkah.

Bukan cuma itu, Era Setyowati menyebut Profesor Muradi membelikannya sebuah unit apartemen. Properti itu sudah ditinggali Miss Landscape tersebut bahkan sebelum menikah siri.

"Namanya pacaran, dibelikan apartemen dan lain-lain sudahlah," ucap Razman Nasution kuasa hukum Sierra ditemui di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Hubungan Era Setyowati dengan Profesor Muradi ternyata sudah berjalan lama. Keduanya saling kenal sejak 2016.

"Begini, katanya kan bertemu di salah satu tempat hiburan. Bukan tempat hiburan prostitusi, hanya hiburan musik," kata Razman Arif Nasution.

"Ya udah, saya sebut saja deh, dia memang pemandu lagu di salah satu karaoke. Dan karaoke itu elite. Jadi ini perkenalan di situ dan dia (Era) cari nafkah (di situ)," ujar Razman Arif Nasution.

Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin kenal satu sama lain. Prof Muradi pun berhasil memacari Era Setyowati, yang saat itu berusia 25 tahun.

"Pas ketemu dibujuk dan dipacari," tutur Razman Arif Nasution.

Razman Arif Nasution mengatakan jika kliennya dinikahi Profesor Muradi secara siri. Pernikahan itu tidak diketahui keluarga guru besar sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung tersebut.

"Dan Siera ini juga tidak ke mana-mana (usai menikah), tinggal di apartemen saja dan keluarganya juga mengetahui, keluarga Prof M tidak tahu. Tapi setelah Sierra ini melahirkan kelihatannya istrinya tahu," ujarnya.

Setelah itu, sikap Profesor Muradi berubah. Ia perlahan menghilang dari hidup Era Setyowati. Menurut Razman Arif Nasution, pria yang juga komisaris BUMN itu juga tidak lagi memberikan nafkah untuk anaknya dari pernikahan dengan Era Setyowati.

"Untuk ibu Prof M tolong buka nurani, supaya paham bagaimana perasaan seorang wanita. Dia tidak pernah minta untuk dinikahi, dalam pengertian dia untuk ngotot, karena dia pada posisi perempuan yang harus dilindungi hak-haknya," harap Razman Arif Nasution.

"Mungkin 4-5 tahun (menikah) itukan lama, mungkin dia bisa lakukan apa saja (jika tidak menikah dengan Prof Muradi)," lanjutnya.

Namun kini, saat anak yang disebut sebagai buah hati mereka sudah berusia 8 bulan, Profesor Muradi tidak lagi memberikan nafkah. Era Setyowati meminta nafkah itu untuk anaknya.

(dar/nu2)