Tertekan, Anak Yuyun Sukawati Sempat Ingin Bunuh Diri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 08:25 WIB
Yuyun Sukawati
Foto: (Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Pesinetron Jin dan Jun, Yuyun Sukawati, akhirnya melaporkan suaminya Fadjar Umbara ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Yuyun melaporkan suami karena diduga menganiaya anaknya HAW yang berusia 14 Tahun.

Sementara itu, pengacara mengungkapkan anak Yuyun sempat ingin loncat dari lantai 28 karena tertekan melihat pertengkaran kedua orang tuanya. Disebutkan juga, sang anak mengalami penganiayaan dari ayah sambungnya, Fajar Umbara.

"Jadi kejadian 23 Maret 2021 itu adalah akhir daripada puncak penyesalan dan perasaan klien saya udah cukup selalu memberi pintu maaf, memberi kesempatan, akhirnya sampai menjadi korban. Anaknya itu sendiri tertekannya batin," ujar Lissa V di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 7 April 2021.

"Karena sudah tertekan, sudah sangat tertekan psikisnya, dia mau belain ibunya tapi saat itu ibunya tidak bisa melawan. Akhirnya putranya mengatakan pada mamanya, 'Apa saya harus lompat ma?' Bayangkan usia 14 tahun ini. Psikisnya sangat terganggu," tambah Lissa V.

Yuyun Sukawati mengungkap anaknya mengalami trauma atas perbuatan ayah sambungnya, Fadjar Umbara. Hal tersebut membuat Yuyun merasa bersalah kepada anaknya.

"Iya, iya. Anak saya juga sudah takut di situ terus. Di ruangan juga ada sesuatu kejadian yang nggak bisa dilupain. Begitu juga saya sampai dalam hati, saya ngerasa benar-benar bersalah," ujar Yuyun Sukawati melanjutkan.

Yuyun Sukawati pun meminta maaf kepada anaknya. Apalagi setelah tahu sang anak ada niatan bunuh diri karena merasa tertekan.

"Sampai anak saya merasa, 'Mah ini selesai, apa aku harus loncat dari lantai 28?' Itu aku ngerasa bersalah. Maafin mama ya," pungkas pemain sinetron Jin dan Jun itu.



Simak Video "Yuyun 'Jin dan Jun' Sebut Fajar Umbara Ringan Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)