Yuyun Sukawati Ungkap KDRT, Keluarga Suami Tuding Cari Sensasi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 07:55 WIB
Yuyun Sukawati
Pesinetron Yuyun Sukawati yang dikenal lewat Jin dan Jun mengungkap KDRT suaminya Fajar Umbara. Miris, keluarga suami menudingnya cari sensasi. Foto: (Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Pesinetron Jin dan Jun, Yuyun Sukawati hingga kini belum mendapatkan tanggapan baik dari sang suami Fajar Umbara, usai menguak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya. Masalah belum kelar, Yuyun Sukawati malah disebut sedang mencari sensasi.

"Begitu berita ini sudah disiarkan dapat perkataan yang tidak enak dari pihak keluarganya. Kalau klien saya dibilang akting, cari sensasi seperti itu," ungkap kuasa hukum Yuyun, Lissa V, ditemui di gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7 /4/2021).

"Jadi tidak ada rasa penyesalan atau merasa bersalah atas masalah ini. Klien kami merasa terpukul karena puteranya satu-satunya malah dikatain," tambah Lissa.

Hal senada diungkapkan Yuyun yang tentu merasa sakit hati dibilang mengungkap KDRT ini hanya untuk cari sensasi. Disebut Yuyun, dirinya sudah berkorban hingga hancur karena dianiaya Fajar Umbara. Padahal awalnya Yuyun selalu memaafkan Fajar Umbara meski mendapatkan penganiayaan.

"Dengan penganiayaan saya selalu maafin dia, ada kekurangan sama dia iya saya terima tapi ternyata begini. Saya nggak butuh semua. Saya ngorbanin diri saya sampai hancur hancuran badan saya apalagi anak saya," ungkap Yuyun.

Yuyun tidak ingin cari sensasi. Menurut pengakuannya, dia akan merasa sangat berdosa kepada mendiang ibunya bila melakukan itu.

"Untuk apa semua ini kalau untuk sensasi atau bohong dan menuduh dia seperti itu. Nggak ada gunanya ngorbanin diri saya. Dosa saya yang nggak bisa saya tebus sama almarhum ibu saya membuat saya nyesel senyesel nyeselnya," tambahnya.

Yuyun juga mengaku baru sadar usai sang anak menjadi korban.

"Bahkan saya baru sadar setekah anak saya jadi korban. Saya cuma pengen keadilan itu aja. Saya minta apa yang sudah dia perbuat dia harus menanggungnya. Saya gimana pun juga untuk anak sampai titik darah penghabisan," tegas Yuyun.

Selama pernikahannya dengan Fajar, Yuyun tak pernah bercerita pengalaman KDRT itu kepada keluarga suami. Menurut Yuyun hal itu percuma.

"Saya nggak pernah cerita. Rasanya juga percuma. Saya cuma ngomong yang kejadian pertama itu sama orang pengajiannya, mas Hari yang juga polisi, itu aja sih. Kalau sama keluargannya nggak pernah. Saya nggak tahu apa sudah tahu karakter Fajar, saya nggak tahu ya. Saya nggak ngerti juga," pungkasnya.

Simak video 'KPAI Siap Kawal Kasus Penganiayaan Anak Yuyun Jin & Jun':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/aay)