Hadir di Sidang Cerai Nindy, Ibunda Ungkap Lebam di Tubuh Sang Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 14:07 WIB
Nindy Ayunda datangi Komnas Perempuan, tunjukan bukti KDRT
Nindy Ayunda alami lebam karena dugaan KDRT / Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Ibunda Nindy Ayunda, Ratmulyati mengaku pernah melihat lebam pada beberapa bagian tubuh anaknya itu. Ia menjelaskan hal itu saat hadir di sidang cerai Nindy dan Askara Parasady Harsono.

Ratmulyati menjelaskan, memang pernah melihat beberapa lebam di tubuh anaknya itu. Ia mengaku Nindy sendiri yang menceritakan kejadian yang diduga KDRT dari Askara.

"(Ketahui lebam Nindy) Ya terakhir ini. Di muka sama badannya," jawab Ratmulyati saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Namun ditanya perihal kapan Nindy mengalami KDRT, Ratmulyati memilih enggan membahasnya.

"Saya nggak tau ya, tapi kan abis itu Nindy cerita. Saya nggak tau," lanjutnya.

Kahadiran Ratmulyati di sidang kali ini untuk menjadi saksi. Ratmulyati tak hanya sendiri, ia ditemani laki-laki yang juga merupakan saudara dari Nindy Ayunda.

Ratmulyati hadir pukul 11.04 WIB dengan menggunakan kemeja hitam bercorak putih. Ia terlihat dituntun saat memasuki ruang pengadilan.

Saat ditanya mengenai keadaan Nindy dan kasusnya, Ratmulyati tampak enggan berkomentar. Ia kerap menjawab tidak tahu seputar pertanyaan tentang Nindy yang dilayangkan awak media.

Sebagai tambahan informasi, Nindy Ayunda menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021. Gugatan cerai itu dilayangkan karena diduga adanya Kekerasan Rumah Tangga (KDRT).

Artis pemilik nama lahir Anindia Yandirest itu juga telah melaporkan dugaan KDRT ke Polres Jakarta Selatan 19 Desember 2020. Setelah mengumpulkan bukti dan memeriksa beberapa saksi, polisi menetapkan Askara sebagai tersangka.

Lima hari sebelum melayangkan gugatan cerai, Askara Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan narkoba. Selain narkotika, polisi juga menyita senjata api yang diduga milik suami Nindy Ayunda tersebut.



Simak Video "Meski Masih Cinta, Nindy Ayunda Ogah Rujuk dengan Askara Parasady"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)