Nindy Ayunda Sakit, Sidang Cerainya Dihadiri Ibunda

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 12:04 WIB
Nindy Ayunda datangi Komnas Perempuan, Tunjukkan Bukti KDRT
Nindy Ayunda sakit sehingga tidak bisa hadiri sidang cerainya. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Nindy Ayunda tak hadiri persidangan cerainya kali ini di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang kali ini beragendakan pembuktian yang turut dihadiri beberapa saksi.

Disebut kuasa hukumnya, Dicky Muhammad Kurniawan, ketidakhadiran Nindy saat ini karena merasa sakit. Nindy disebut hanya menunggu di rumah saja.

"(Nindy nggak dateng) nggak," ujar Dicky ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

"(Nindy) Sakit, ya lagi istirahat aja di rumah aja," lanjut Dicky.

Sidang kali ini juga turut dihadiri tiga orang saksi dari pihak Nindy Ayunda. Adapun saksi-saksi tersebut terdiri dari Ratmulyati yang merupakan ibu dari Nindy, asisten rumah tangga, dan supirnya.

Hal ini diungkapkan kuasa hukum perceraiannya, Herman Y Simarmata yang turut hadir dipersidangan.

"(Saksi) tiga," sahut Herman.

"(Terdiri dari) Ibu Nindy, asisten rumah tangga, sama supir," lanjutnya.

Diketahui, Nindy Ayunda menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021. Gugatan cerai itu dilayangkan karena diduga adanya Kekerasan Rumah Tangga (KDRT).

Pemilik nama lahir Anindia Yandirest itu juga telah melaporkan dugaan KDRT ke Polres Jakarta Selatan 19 Desember 2020. Setelah mengumpulkan bukti dan memeriksa beberapa saksi, polisi menetapkan Askara sebagai tersangka.

Lima hari sebelum melayangkan gugatan cerai, Askara Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan narkoba. Selain narkotika, polisi juga menyita senjata api yang diduga milik suami Nindy Ayunda tersebut.

Simak juga 'Perkembangan Sidang Cerai Nindy Ayunda dan Askara Parasady':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/dar)