Ini yang Buat Hotma Sitompul Makin Geram ke Hotman Paris

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 10:07 WIB
Jakarta -

Hotma Sitompul yang awalnya memilih diam akhirnya bersuara soal masalah rumah tangganya dengan Desiree Tarigan. Hotma merasa ada oknum-oknum yang makin memperkeruh suasana.

"Selama ini saya tidak bicara begitu banyak pukulan bertubi-tubi, dimana saya tetap diam, saya merasa semua yang harus dibicarakan di dalam pengadilan tidak patut saya jawab di luar pengadilan," ucap Hotma Sitompul menjabarkan alasannya diam selama ini dalam jumpa pers di LBH Mawar Saron, kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (6/4) malam.

Hotma Sitompul menyindiri perilaku pengacara pihak Desiree Tarigan yang tak lain adalah Hotman Paris Hutapea. Terlebih soal perilaku Hotman Paris yang diduga aktif menyindir dirinya di media sosial yang tidak mencerminkan sikap seorang pengacara.

"Kalau pengacara bekerja di kantor polisi di kejaksaan dan di pengadilan. Kalau dia tidak bekerja di situ, tapi kalau dia ada di medsos dia adalah banci tampil. Jadi harus tahu nih pengacara kerja di kejaksaan, polisi, pengadilan," sindir Hotma Sitompul.

"Sekarang kenapa saya mau berbicara karena pihak sana lawyer yang katanya lawyer yang seharusnya tahu etika itu tidak membawa-bawa mertua saya yang saya cintai selama 22 tahun," ungkapnya.

Hotma Sitompul sedih dan sakit hati tahu mertuanya ikut dibawa-bawa dalam masalah rumah tangganya. Dia meminta Hotman Paris Hutapea lebih memakai hati.

"Saya yang urus mertua saya itu, saya tahu betul bagaimana mertua saya, dia sudah tua sudah 88 tahun cuma saya yang dia kenal. Kok bisa dibawa mau diseret-seret ke pengadilan untuk menaikkan nama manusia pengacara itu? Saya tidak bisa diam," kesal Hotma Sitompul.

"Lihatlah 22 tahun saya urus dia. Coba saya mau lihat siapa yang berani membantah 20 pembantu saya, bagaimana saya setiap pagi setiap sore menemani mertua saya, hancur hati saya dipakai sama manusia itu untuk mau naikin (pamor) dia. Kasihan orang tua," tegasnya.

Hotma Sitompul menegaskan tidak asal klaim mengaku urus mertua. Ayah sambung Bams itu mempunyai bukti kedekatannya dengan sang mertua.

Hotma Sitompul menceritakan berbagai kegiatan yang dia lakukan bersama sang mertua.

"Saya punya video, punya bukti semua saya, lah, yang menemani dia ke gereja, saya yang nemenin dia beli kacamata, saya yang menyiapkan dia semua, karena dia ibu saya, bukan mertua saya," ucapnya menggebu.

"Kok bisa datang manusia seret-seret mertua saya yang sudah pasti tanda tangannya tidak diketahui. Saya mau lihat nanti apakah betul ada tanda tangan, menandatangani surat kuasa. Saya mau lihat. kejam orang itu, orang tua 88 tahun diperlakukan begitu," kesal Hotma Sitompul.

Melihat orang tua dimanfaatkan, Hotma Sitompul heran Desiree Tarigan diam saja. Orang tua Desiree Tarigan dibawa-bawa untuk membuat laporan soal Hotma Sitompul soal tanah.

"Saya heran kok anaknya membiarkan. Sungguh heran di mana kecintaan kita sama orang tua, saya mau keluar ini semata-mata Karena mertua saya yang saya sayangi diperlakukan seperti itu," tegas Hotma Sitompul.

(pus/dal)