Bintang Teen Wolf Ngaku Diancam Dibunuh Usai Jadi Korban Rasisme

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 07:02 WIB
Arden Cho
Arden Cho jadi korban rasisme / Foto: (photo by @mattgray.book)
Jakarta -

Aktris keturunan Korea-Amerika yakni Arden Cho menjadi korban tindakan rasisme yang dilakukan oleh seorang pria anti-Asia. Bahkan pria tersebut mengancam ingin membunuh dirinya.

Kejadian itu diungkapkan oleh bintang Teen Wolf tersebut melalui unggahan di Instagramnya. Ia menceritakan jika hal itu terjadi baru-baru ini saat dirinya sedang berjalan-jalan bersama anjingnya.

"Aku akan membunuhmu dan anjingmu," teriak sang pria dalam tulisannya itu.

Arden Cho pun merasa begitu ketakutan karena sang pria berada tak jauh dari dirinya. Ia pun menangis hingga gemetaran usai berhasil melarika diri.

"Aku tak menangis lagi tapi aku masih ketakutan, aku masih gemetaran. Biasanya aku berlari pada malam hari, namun sudah sebulan aku tak lari. Aku harus lari bersama anjingku, jadi aku pun membawa pisau saat kita pergi di malam hari. Aku tahu cara beladiri namun aku masih tak merasa aman," ungkapnya.

Melalui beberapa unggahannya itu, aktris berusia 35 tahun itu pun meminta agar para followersnya berani mengungkapkan kejadian tak mengenakan yang menimpa mereka atas kejadian rasisme yang terjadi sejak awal pandemi COVID-19.

Selain itu ia pun menceritakan pengalaman pilu yang membuat dirinya trauma saat berusia 10 tahun. Kala itu Cho diserang oleh seorang anak laki-laki berusia 14 tahun hingga pingsan.

Cho mengaku tumbuh besar di lingkungan masyarakat kulit putih dan hanya keluarganya saja yang merupakan keturunan Asia.

"Suatu kali aku pernah didorong hingga jatuh dan dipanggil dengan sebutan orang bodoh hingga aku pun berpikir,'Oh untung saja aku hanya luka di bagian dagu, aku tak kehilangan gigi kali ini,'" kenangnya.

"Orang-orang selalu memberitahukanku jika 'Jangan takut, tak ada orang yang menyakiti warga Asian'. Namun aku telah dilukai dan aku pun terluka (hingga saat ini)," pungkasnya.



Simak Video "Warga Keturunan Asia di AS Diserang Pakai Palu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)