Bos BUMN Siap Mediasi dengan Era Setyowati soal Tudingan Telantarkan Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 15:16 WIB
Era Setyowati
Bos BUMN Siap Mediasi dengan Era Setyowati soal Tudingan Telantarkan Anak (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Model Era Setyowati kemarin menyambangi KPAI untuk melaporkan Prof M yang diduga menelantarkan anaknya. Prof M juga disebut sebagai salah satu komisaris BUMN yang menikahi Era secara siri.

Razman Arif Nasution, selaku kuasa hukum Era mengaku sudah mendapat tanggapan dari pihak Prof M mengenai ajakan bertemu. Razman mengaku ajakan pertemuan itu sebagai salah satu cara menyelesaikan kasus ini.

Dijelaskan Razman saat dihubungi detikcom, Selasa (6/4/2021), pihak Prof M meminta agar diberikan waktu lain untuk pertemuan itu. Namun mereka memastikan akan hadiri pertemuan untuk membahas tudingan penelantaran anak ini.

"Saya tidak mau bilang siapapun, tapi pejabat tinggi negara sudah menghubungi saya, dan saya sudah beritahu, saya sudah minta bertemu, supaya komunikasi," ujar Razman.

Lebih lanjut, Razman memang mengaku agar pertemuan ini diselenggarakan secepatnya. Awalnya ia ingin bertemu pagi ini, namun pihak Prof M mengaku tak dapat hadir karena kesibukan lain.

"Saya yang ajak ketemu, saya yang minta ketemu," jawab Razman.

"Saya minta tadi hari ini (bertemu). Tapi beliau jawab 'saya lagi sangat sibuk, mohon dikasih tanggal, mohon maaf' saya bilang 'oke lain waktu' gitu," tuturnya lagi.

Sebagai tambahan informasi, Prof M disebut memiliki dua profesi yang sama-sama penting. Prof M menjabat sebagai salah satu guru besar disalah satu Universitas Negeri dan juga sebagai salah satu Komisaris Besar BUMN.

Dijelaskan Razman, pihak Prof M yang menghubunginya itu salah satu staff diantara dua profesi itu. Razman pun hingga saat ini belum dapat memberikan informasi terkait Prof M yang dilaporkan Era Setyowati ke KPAI.

"Pejabat inikan ada dua ya (profesi si Prof M), inikan berada di dua tempat. Satu guru besar disatu Universitas Negeri, satu lagi di tempat dia bekerja sebagai komisaris di BUMN. Salah satu dari petinggi dua itu udah hubungi saya," sahut Razman.

"Saya nggak bisa ngomong ya (membahas sosok Prof M). Tapi yang pasti pejabat petinggi negara sudah menghubungi saya tadi pagi," tegasnya lagi.

Sebagai tambahan informasi, Razman menegaskan akan selalu menjaga nama baik Prof M yang diketahuinya itu. Razman tak akan mengungkap identitasnya lebih jauh karena masih sangat menghormati dan berharap ada itikad baik.

Meski begitu, jika tak ada itikad baik Razman menegaskan akan mengambil tindakan lebih lanjut bersama kliennya, Era Setyowati.

"Dicarikan jalan keluar karena masalah ini sebenarnya masalah yang sederhana kalau ingin diselesaikan. Nah saya masih jaga nama baik Prof M ini kan. Tapi kalau nanti saya lihat masih tidak ada niat baik ya dan tentu saya pikir pejabat itu juga harus paham, untuk mengambil tindakan. Karena ini masalah tanggung jawab kan," tutup Razman.

(pig/dar)