Thalita Latief Mencak-mencak Bertemu Dennis Lyla saat Mediasi Cerai

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 14:11 WIB
Thalita Latief & Dennis Lyla menjalani mediasi perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).
Thalita Latief Mencak-mencak Bertemu Dennis Lyla saat Mediasi Cerai (Foto: Hanif/detikcom)
Jakarta -

Thalita Latief akhirnya bertemu dengan Dennis Lyla. Pertemuan itu terjadi saat keduanya menjalani mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Mediasi berjalan cukup lama, kurang lebih satu jam. Namun sayang, mediasi langsung dinyatakan gagal oleh Hakim Mediator.

"Tadi memang mediasi dilakukan hanya dengan hakim mediator beserta ibu Thalita dan bapak Dennis. Mediasi dinyatakan gagal maka kita akan masuk pokok perkara nanti tanggal 15 (April)," ujar kuasa hukum Thalita Latief, Maruli Ario Tampubolon, SH, B.Bus, MBA, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

"Untuk hal yang sifatnya privasi karena saya nggak hadir, monggo ke Mba Thalita," sambungnya.

Dalam mediasi yang berjalan tertutup itu, Thalita Latief terdengar emosional. Ia mencak-mencak ke Dennis meluapkan semua kekesalannya.

Pasalnya selama kurang lebih tiga tahun, Thalita Latief tidak pernah bertemu dengan Dennis Lyla. Ia pergi meninggalkan Thalita Latief dan anaknya tanpa kejelasan.

"Ya yang pasti saya lega karena akhirnya dari segi hukum bisa tahu keadaan yang sebenernya seperti apa. Kan saya dari awal bilang saya akan memperjuangkan apapun hak hidup saya dan hak hidup anak tanpa kebohongan, ya itu yang saya lakukan di dalam," imbuh Thalita Latief dalam kesempatan yang sama.

"Saya mau bicara fakta, saya nggak mau berbicara kebohongan. Apapun reaksinya ya gimana, saya nunggu ini bertahun tahun ya itu yang terjadi di dalam," tutur Thalita Latief.

Amarah yang dilontarkan Thalita Latief kepada Dennis Lyla terdengar sampai luar ruangan mediasi. Semuanya dibahas mulai dari dugaan KDRT hingga adanya pihak ketiga.

"Ya semua, semua dibahas. Semua pertanyaan kalian semua," ucap Thalita Latief sambil menahan tangis

"Jadi gini, terakhir kami masuk bertemu hakim mediatornya, itu kebijaksanaan luar biasa dari mediator. Bahwasanya ibu hakim hanya mau mendengar langsung, tanpa ada kami biar ibu hakim tahu bagaimana ibu hakim menilai sendiri dan mempertimbangkan semua," papar Maruli Ario Tampubolon.

"Kalau ada kami di sana ketika klien kami emosi ataupun pihak lawan emosi pastikan ada yang memotong dan lain lain. Nah ini nggak, pure karena kebijaksanaan mediator untuk mau bertemu hanya dengan Thalita dan Dennis. Di situlah akhirnya diputuskan bahwa mediasi gagal," pungkasnya.

Simak juga video 'Fakta yang Terungkap di Sidang Cerai Thalita Latief dan Dennis Lyla':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/dar)