Demi Dakwah, Gus Miftah Siap Head to Head dengan Bigo Angel

tim detikhot - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 11:55 WIB
Gus Miftah dalam Pulang Kampung Digital, Kamis (21/5/2020).
Gus Miftah siap dakwah di Bigo Live Foto: Gus Miftah dalam Pulang Kampung Digital, Kamis (21/5/2020). (Tangkapan layar detikcom)
Jakarta -

Gus Miftah ramai diberitakan punya akun Bigo Live. Sebuah aplikasi live video yang kerap mendapat stigma negatif.

Gus Miftah membantah hal tersebut. Ia pun menjelaskan tentang awal mula dirinya disangkut-pautkan dengan aplikasi tersebut.

Saat berbincang dengan detikcom, Gus Miftah mengaku mendapat tawaran untuk menjadi juri di Bigo Live. Ia ditawari untuk ikut andil menyeleksi festival salawat pada 10 Mei di Bigo Live.

"Banyak juga ustaz yang lain, tapi aku hanya bisa di grand finalnya saja," ungkapnya.

Perwakilan Bigo Live lantas datang ke kediamannya. Gus Miftah pun bertanya seputar Bigo Live itu apa, hingga mengutarakan cerita soal stigma negatif dari aplikasi itu.

"Akhirnya waktu itu test case, aku muncul di Bigo," tuturnya.

Gus Miftah live di Bigo pada Minggu (4/4/2021) malam. Tak disangka, saat Gus Miftah muncul di Bigo Live, ternyata responsnya luar biasa. Ia mengaku mendapat lebih dari 50 ribu likes.

"Ngalahin Bigo Angel," akunya.

Gus Miftah mengaku kemunculannya di Bigo Live kala itu untuk mengaji. Ia juga berkesempatan bertanya kepada pemakai aplikasi tersebut.

"Kalau Gus Miftah dakwah gimana? Banyak yang jawab setuju, supaya ada ngajinya media dakwah yang baru, begitu mereka bilang," kisahnya.

Ke depannya, Gus Miftah pun berencana untuk membuat akun Bigo Live. Saat ini, pembuatan akun itu tengah diurus oleh manajernya.

"Baru diurus akun sama manajer," katanya.

Jadi mau head to head sama Bigo Angel, Gus?

"Ya, pas kemarin itu kita penontonnya mengalahkan Bigo Angel," tukasnya.



Simak Video "Respons Santai Gus Miftah Dituding Kafir Gegara Orasi di Gereja"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)