Gus Miftah Niat Punya Akun Bigo Live, Siap Diserang?

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 09:53 WIB
Gus Miftah
Gus Miftah punya akun Bigo Live, dakwah bisa di mana saja Foto: Gus Miftah (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta -

Gus Miftah menjadi salah satu ulama nyentrik. Awal mula kemunculannya, Gus Miftah bikin heboh karena memilih dakwah di kelab malam.

Kini Gus Miftah kembali bikin heboh lantaran ketahuan punya akun Bigo Live. Gus Miftah bahkan bersaing dengan para perempuan-perempuan cantik di Bigo.

Dalam video yang tersebar di akun gosip, Gus Miftah mengajak untuk para penontonnya mengikuti lomba jelang Ramadan.

"Assalamualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh, Bro sebentar lagi bulan puasa lo. Mau nggak dapetin hadiah duit ratusan juta? Caranya gampang. Kamu bisa ikut lomba nyanyi, solawatan, dan juga stand up comedy paket komplit lah pokoknya. Tapi, dengan tema Islam yang diselenggarakan oleh Bigo Live," kata Gus Miftah dalam video tersebut.

"Insyaallah Gus akan hadir di grandfinal-nya," sambungnya.

Dalam capture, live-nya, Gus Miftah dapat banyak pertanyaan soal kesiapannya dakwah di Bigo. Pastinya Gus Miftah akan banyak mendapat pro dan kontra seperti ketika dirinya dakwah di kelab malam.

"Gus siap di serang," kata akun Ja**.

"Banyak ustad di Bigo Gus," komentar akun em**.

"Gus siap di serang setan bigo," kata akun Ja**.

Di studio Trans TV, Gus Miftah menuturkan alasannya suka berdakwah di kelab malam. Gus Miftah ingin menunjukkan manusia sebenarnya harus bisa saling mengenal dan menasihati, bukan menghakimi.

"Jadi gini anak-anak kelab malam butuh Tuhan nggak? Cuma nggak ada fasilitas, karena ketika mereka datang tempat pengajian selalu dihakimi. Padahal saya selalu mengatakan, Allah menciptkana manusia untuk saling mengenal dan menasihati bukan untuk saling menilai dan menghakimi," ucapnya.

"Makanya kita seringkali menjadi hakim dan jaksa kesalahan orang lain dan jadi pengacara untuk kesalahan diri sendiri. Jangan pernah ngomongin orang sebelum dengar sendiri," tegas Gus Miftah.

Gus Miftah juga mendapat tawaran dari Bigo untuk berdakwah. Gus Miftah pun tak pernah masalah dakwah di mana saja.

"Bahkan ada tawaran dari pihak Bigo, 'Gus Miftah mau nggak dakwah di Bigo? Supaya Bigo kesannya nggak gitu-gitu banget.' Ya saya pertimbangkan. Saya kalau kemudian ada media untuk berdakwah apa pun itu saya setuju. Selama apakah Gus Miftah mau kasih hidayah mereka? Saya itu siapa?" beber Gus Miftah.

"Tapi saya selalu mengatakan ke anak-anak dunia malam itu pada akhirnya surga itu akan ditempati oleh ahli maksiat yang mau bertaubat bukan orang sok suci yang pada akhirnya tersesat," tukasnya.



Simak Video "Respons Santai Gus Miftah Dituding Kafir Gegara Orasi di Gereja"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)